Bersama POLRI, Direktorat Jenderal HAM Perkuat Sinergi Promosikan HAM

Bagikan

Direktorat Jenderal HAM berkunjung ke Divkum Mabes Polri, Senin (6/2). Pertemuan tersebut digelar di Ruang Rapat Kadivkum Polri, Jalan Trunojoyo, No. 3 Jakarta Selatan.

Direktur Kerja Sama HAM, Hajerati, memimpin tim dari Direktorat Jenderal HAM. Sementara dari pihak Divkum Polri hadir secara langsung Irjen Pol. Viktor T. Sihombing.

Kedua belah pihak membahas terkait meningkatkan kerja sama antar institusi untuk memberikan perlindungan dan pelayanan yang optimal kepada masyarakat khususnya berkenaan dengan HAM.

“Kunjungan ini adalah langkah kanu memperkuat kerja sama dengan Polri untuk mempromosikan dan melindungi HAM di tanah air,” kata Hajerati.

Sejalan dengan itu, Viktor bersepakat bahwa HAM perlu untuk terus dipahami dengan baik bagi anggota Polri. “Kami senantiasa memastikan bahwa aparat keamanan beroperasi sesuai peraturan dan tentunya memperhatikan HAM,” jelasnya.

Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat kerja sama dan sinergi antar kedua institusi sehingga dapat meningkatkan perlindungan HAM yang lebih baik bagi masyarakat. (Humas DJHAM)

Skip to content