Bidang HAM Kemenkumham Jatim Hadir dalam Rapat Koordinasi Monitoring dan Evaluasi KKPHAM Tahun 2022

Bagikan

Mojokerto, ham.go.id – Bagian hukum pemkab Mojokerto gandeng Tim Bidang HAM Kemenkumham Jawa Timur gelar Rapat Koordinasi dalam rangka untuk persiapan pengumpulan data KKPHAM 2023 serta evaluasi KKPHAM Tahun 2022 di Ruang Rapat Kantor Bupati Mojokerto, Selasa (07/01).

Dibuka oleh Sekda Kabupaten Mojokerto (Teguh Gunarko) yang menyampaikan bahwa tahun lalu Kabupaten Mojokerto sempat vakum dan tidak mendapat penghargaan Peduli HAM karena adanya kesalahan teknis dalam pengisian indikator KKP HAM dan diharapkan untuk tahun ini data KKPHAM harus benar-benar diperhatikan karena urusan HAM saat ini menjadi prioritas bagi kita khususnya aparat pemerintahan dan juga menjadi perhatian di dunia internasional. Disampaikan juga bahwa pentingnya meraih penghargaan sebagai bentuk apresiasi kinerja kita kepada masyarakat.

Selain Sekda Kabupaten Mojokerto, kegiatan yang dihadiri perwakilan dari 19 OPD ini turut menghadirkan narasumber yaitu Kabag Hukum Sekda Kabupaten Mojokerto (Tatang M) dan Kasubid Pemajuan HAM Kanwil Kumham Jatim (Lusie Irawati).

Tatang menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk memotivasi pemda dalam meningkatkan peran dan tanggung jawab dalam P5HAM sekaligus untuk mengevaluasi data KKP HAM tahun lalu dimana Kabupaten Mojokerto belum memperoleh penghargaan peduli HAM serta bagaimana tindak lanjut untuk tahun ini agar bisa meraih penghargaan Peduli HAM.

Kasubid Pemajuan HAM menyampaikan materi teknis tentang indikator KKP HAM serta evaluasi pelaporan dan penilaian tahun 2022.

Skip to content