Bahas Pembangunan Profil Pembangunan HAM, Direktorat Fasinfo Lakukan Kunjungan ke BPHN

Bagikan

Jakarta, ham.go.id – Tugas besar sedang dikerjakan oleh Direktorat Jenderal HAM, begitu kata Direktur Fasilitasi dan Informasi HAM, Darsyad, ketika kunjungan jajaran Direktorat Fasilitasi dan Informasi HAM bersua dengan jajaran Pusat Penyuluhan dan Bantuan Hukum BPHN, Selasa (17/01). Disambut langsung oleh Kepala Pusat Penyuluhan dan Bantuan Hukum BPHN, Kartiko Nurintias, Darsyad menjelaskan tentang maksud dan tujuan Direktorat Fasilitasi dan Informasi HAM berkunjung ke BPHN.

“Ada tugas besar yang akan dilaksanakan oleh Direktorat Fasinfo yaitu pembangunan profil pembangunan HAM, BPHN memiliki program peta permasalahan hukum oleh karena itu Direktorat Fasinfo berkeinginan untuk menimba ilmu dari BPHN”, kata Darsyad.

Sesuai dengan amanat Permenkumham Nomor 41 Tahun 2021 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Direktorat Fasilitasi dan Informasi HAM memiliki tugas baru untuk membangun Profil Pembangunan HAM. BPHN yang sudah mempunyai peta permasalahan hukum, dinilai linear. “Terkait profil pembangunan HAM linear dengan peta permasalahan hukum, peta permasalahan hukum setiap wilayah akan berbeda dikarenakan setiap daerah punya ciri masing-masing”, kata Kartiko Nurintias.

BPHN terbuka untuk membagi pengalaman dan ilmu yang telah mereka miliki dengan Ditjen HAM, terkait pembangunan Profil Permasalahan HAM. Banyak sharing yang terjadi antar peserta rapat, mulai dari proses bisnis, hingga kendala.

Kedepannya diharapkan sinergisitas ini bisa tetap berlangsung guna terbangunnya mimpi besar untuk pembangunan Profil Pembangunan HAM ini.

Skip to content