Dalam Rangka Penguatan dan Koordinasi Mengenai Teknologi Informasi, Direktur Fasilitasi dan Informasi HAM Berkunjung ke Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi

Bagikan

Jakarta, ham.go.id – Direktur Fasilitasi dan Informasi HAM, didampingi oleh Koordinator Bidang Pengembangan dan Pengelolaan TIK dan jajaran, mengunjungi Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi Kementerian Hukum dan HAM pada Senin (9/01). Adapun agenda kunjungan tersebut membahas mengenai koordinasi dan asistensi Pusat Data dan Teknologi Informasi pada agenda kegiatan di tahun 2023.

Adapun penguatan koordinasi tersebut meliputi pengembangan beberapa aplikasi yang akan dilaksanakan tahun ini, yakni aplikasi RANHAM yang baru, pembaruan aplikasi SIMASHAM, dan pembangunan aplikasi SIPHAM (Sistem Informasi Pemajuan HAM). Selain pengembangan, dalam ranah pengelolaan TIK terkait infrastruktur juga dilakukan pembahasan, utamanya dalam hal jaringan dan infrastruktur server yang mendukung penyelenggaraan layanan di Direktorat Jenderal HAM melalui aplikasi-aplikasi. Tidak lupa dalam rapat ini, juga dibahas terkait keamanan TI.

Diharapkan, dengan kunjungan ini, dapat memperkuat sinergitas antara Direktorat Fasilitasi dan Informasi HAM dan Pusat Data dan Teknologi Informasi untuk memberikan dukungan TI yang aman dan dapat diandalkan. (gmu)

Skip to content