Seluruh Pegawai Ditjen HAM Ikuti Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-74

Bagikan

Jakarta, ham.go.id – Bersama dengan seluruh unit eselon 1 KemenkumHAM, para pegawai Direktorat Jenderal HAM mengikuti Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-74. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan merah KemenkumHAM, Senin (19/12).

Sekjen KemenkumHAM, Andap Budhi Revianto, menjadi inspektur upacara pada acara yang turut disaksikan secara daring oleh seluruh pegawai KemenkumHAM se-tanah air ini. Dalam pidatonya, Andap mendefinisikan bela negara sebagai tindakan warga negara, baik secara perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan, keutuhan wilayah, serta keselamatan bangsa dan negara.

“Oleh karena itu, kita harus terus membangun sumber daya manusia yang unggul, produktif, inovatif, dan berdaya saing, serta memiliki kesadaran bela negara,”kata Andap di hadapan para pegawai di lapangan merah pagi ini.

Tidak lupa, Andap juga menyampaikan sejumlah pesan terkait kesiapan menghadapi natal dan tahun baru 2023. Langkah-langkah kontigensi diharap Andap dapat dipersiapkan dengan matang jelang natal dan tahun baru. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebagai informasi, pada tahun 2022, peringatan bela negara mengangkat tema “Bangkit Bela Negaraku, Jaya Indonesiaku”. (Humas DJHAM )

Skip to content