Kanwil Kemenkumham Sumut Hadiri Peringatan Hari Penyandang Disabilitas Internasional

Bagikan

Medan, ham.go.id – Pemprov Sumut mengundang Forkopimda dan ratusan masyarakat penyandang disabilitas pada acara peringatan hari disabilitas internasional yang dilaksanakan  di Aula Tengku Rizal Nurdin Medan. Turut hadir Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara yang diwakili Kabid HAM Flora Nainggolan. Kegiatan dibuka dan dipandu langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. (16/12)

Peringatan ini bertujuan untuk mempromosikan pemahaman tentang isu-isu disabilitas dan memobilisasi dukungan untuk martabat, hak dan kesejahteraan para penyandang disabilitas. Pada kesempatan itu, Edy Rahmayadi menyapa dan mengajak berdialog penyandang disabilitas, memberikan apresiasi dan bantuan, bernyanyi bersama dan mengajak penyandang disabilitas untuk bersama-sama berkontribusi memajukan Sumatera Utara dengan apa saja karya yang bisa dilakukan.

“Yang membedakan kita, bukan kondisi fisik karena disana juga ada banyak kelebihan-kelebihan Bapak Ibu dan anak-anak kami yang hadir sekarang. Yang membedakan kita adalah ketaqwaan kepada Allah Tuhan yang Maha Esa dan kemampuan kita untuk bersyukur”, tuturnya.

Pada momen ini juga diberikan kesempatan kepada penyandang disabilitas untuk memasarkan produk kerajian UKM dan mempergunakan Aula Tengku Rizal Nurdin untuk kegiatan-kegiatan penyandang disabilitas kedepannya. (Kanwil Kemenkumham Sumut)

hari disabilitas2

hari disabilitas3

hari disabilitas4

Skip to content