Peringati Hari HAM Sedunia ke-74, Pemkot Bogor Inisiatif Selenggarakan Pekan HAM

Bagikan

Bogor, ham.go.id – Dalam rangka memperingati Hari HAM Se-Dunia ke-74, Pemerintah Kota Bogor berinisiatif menyelenggarakan Pekan HAM. Walikota Bogor, Bima Arya, menghadiri secara langsung acara yang dihelat di gedung Bakorwil Kota Bogor, Sabtu (10/12).

Plt. Direktur Jenderal HAM, Mualimin Abdi, menghadiri acara di Bogor hari ini. Dalam sambutannya, Plt. Direktur Jenderal HAM menyatakan bahwa pelaksanaan Pekan HAM yang diselenggarakan Walikota Bogor merupakan langkah positif dalam mempromosikan HAM kepada masyarakat.

“Harapan kami, Pekan HAM Bogor 2022 ini dapat menjadi contoh bagi kabupaten dan kota lainnya sebagai bagian dalam mendorong pemenuhan HAM di Indonesia yang lebih baik ke depannya,” jelasnya.

Plt. Direktur Jenderal HAM juga menjelaskan sejumlah program yang diemban Direktorat Jenderal HAM dalam P5HAM di tanah air di antaranya Kabupaten/Kota Peduli HAM, Pelayanan Publik Berbasis HAM, Bisnis dan HAM, Pelayanan pengaduan dugaan pelanggaran HAM.

Selain Walikota Bogor, sejumlah pejabat dan para pemangku kepentingan di kota Bogor turut hadir mengikuti jalannya pekan HAM di Bogor.

Sebagai informasi, Pekan HAM Kota Bogor 2022 merupakan ajang bagi seluruh pemangku kepentingan dalam pemajuan HAM dan inklusi sosial. (Humas DJHAM)

Skip to content