Ditjen HAM Gelar Workshop Kebijakan Lingkungan Kerja Yang Ramah Keluarga

Bagikan

Jakarta, ham.go.id – Masih dalam rangkaian peringatan Hari HAM Sedunia ke-74, Ditjen HAM menggelar Workshop Kebijakan Ramah Keluarga sebagai Contoh Pelaksanaan Tanggung Jawab Bisnis terhadap HAM di Lingkungan Kerja, yang bertempat di Hotel JS Luwansa pada Selasa, (06/12/2022).

“Kegiatan ini merupakan suatu kegiatan yang sangat positif yang bertujuan untuk mengenalkan Bisnis dan HAM khususnya bagi peningkatan hak anak, dan secara umum keluarga untuk melaksanakan penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan HAM di lingkup keluarga pada aktivitas bisnis,” jelas Mualimin dalam pembukaan acara.

Mualimin pun menyampaikan bahwa kegiatan ini ditujukan masih dalam rangka peringatan Hari HAM Internasional 10 Desember 2022 dengan mengedepankan tema “Pemajuan HAM Untuk Setiap Orang” yang bekerjasama dengan UNICEF.

“Penghormatan hak anak dalam dunia usaha tidak terlepas dari peran keluarganya, untuk dapat menjamin terjadinya pemenuhan HAM yang lebih baik oleh dunia usaha,” tutur Mualimin. Menurutnya, kebijakan terkait hak anak harus pula disertai dengan kebijakan keluarga sebagai bagian dari tumbuh kembang anak jika kebijakan yang dibuat dan dilaksanakan memberi ruang yang lebih baik bagi keluarga untuk dapat menjalankan fungsinya.

“Diharapkan kebijakan dapat disinergikan dengan program pemerintah, tentunya untuk kemajuan Indonesia dalam mencapai pertumbuhan ekonomi yang bermanfaat, menyejahterakan rakyat, dan berkelanjutan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara,” ucap Mualimin.

Kegiatan turut dihadiri oleh Direktur Kerja Sama HAM sekaligus Plt. Sekretaris Direktorat Jenderal HAM, Hajerati, Direktur Instrumen HAM, Betni Humiras Purba, Direktur Yankomas, Pagar Butarbutar, perwakilan dari UNICEF, serta perwakilan dari Kementerian/Lembaga, Organisasi Kemasyarakatan, sektor usaha, dan akademisi. (Humas DJHAM)

Skip to content