Bahas Pemajuan HAM, Ditjen HAM Terima Audiensi Sejumlah Pejabat Pemprov dan Pemkab/Pemkot Se-Provinsi Banten

Bagikan

Jakarta, ham.go.id – Direktur Jenderal HAM, Mualimin Abdi, menerima audiensi dari sejumlah pejabat pemerintah provinsi Banten dan pemerintah kabupaten/kota se-provinsi Banten. KadivyankumHAM Kanwil KemenkumHAM Banten, Andi Taletting, mendampingi rombongan dalam pertemuan yang digelar di ruang rapat Direktur Jenderal HAM.

Dalam sambutannya, Mualimin mengapresiasi kunjungan yang dilakukan para pejabat pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota se-Banten ke Gedung HAM. Menurutnya, hal ini mengindikasikan bahwa baik pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota di Banten memiliki perhatian yang mendalam terhadap pemajuan HAM.

“Mudah-mudahan melalui dialog yang kita laksanakan siang ini, kita dapat mendiskusikan apa saja yang menjadi tantangan sekaligus peluang dalam mengimplementasikan pemajuan HAM di Banten,” ujar Mualimin.

Kedua belah pihak kemudian membahas sejumlah program pemajuan HAM di Banten mulai dari RANHAM, KKPHAM, hingga sejumlah laporan dugaan pelanggaran HAM.

Sejalan dengan yang disampaikan Direktur Jenderal HAM, KadivyankumHAM Banten meyakini bahwa jajaran baik pemerintah di provinsi maupun di kabupaten/kota di Banten memiliki komitmen yang tinggi dalam pemajuan HAM di daerah Banten.

“Dapat kami sampaikan Pak Dirjen, kami juga tengah menginisiasi percontohan Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia (P2HAM) di tiga lokasi yaitu kantor Dinas Kepdudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tangerang Selatan, Kantor Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, dan Desa Wisata Cikolelet di Kabupaten Serang,” ungkap Andi.

Direktur Jenderal HAM menyambut baik inisiasi P2HAM yang dilakukan KadivyankumHAM Banten di tiga wilayah. “Semoga proyek percontohan ini juga turut dapat menginsipirasi daerah lain untuk melakukan serupa, sehingga kualitas pelayanan publik di tanah air semakin meningkat,”ujar Mualimin. (Humas DJHAM)

Skip to content