Semarakkan KTT G20, Ditjen HAM Ikuti Jalan Sehat yang Digelar Serentak oleh Kemenkumham

Bagikan

Jakarta, ham.go.id – Masih dalam rangkaian semarak KTT G20, Kemenkumham RI menggelar acara jalan sehat secara serentak di kantor pusat dan wilayah, pada Jumat, (21/10). Sesuai dengan tema G20 yakni Recover Together, Recover Stronger, Kemenkumham RI berharap acara ini dapat membentuk tubuh yang kuat dan sehat demi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Sesuai dengan tema KTT G20, Recover Together Recover Stronger, Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama, kita tidak kuat kalau kita tidak sehat, kita jalan sehat untuk kesehatan kita bersama,” tutur Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto di Lapangan Kemenkumham dalam sambutannya.

Selain kegiatan jalan sehat, pada hari ini Kementerian Hukum dan HAM juga meresmikan klinik utama di Kemenkumham. Peresmian klinik ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan, tidak hanya bagi pegawai namun juga masyarakat umum.

“Klinik naik tingkat menjadi klinik utama artinya peningkatan kualitas ini untuk melayani rekan-rekan semua disini, melayani masyarakat sekitar, dan yang paling penting bermanfaat bagi kita semua,” jelas Andap.

Seperti yang diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-17 G20, yang akan diselenggarakan di Bali pada 15-16 November 2022. KTT ini akan menjadi puncak dari proses dan usaha yang intensif dari seluruh alur kerja G20 selama setahun keketuaan Indonesia. Andap menyampaikan bahwa Insan Pengayoman memiliki kewajiban untuk mensosialisasikan keketuaan G20 kepada masyarakat.

“Masyarakat banyak yang tidak tau tentang G20 itu, apa korelasi dengan kita, Menteri, Wakil Menteri dan Dirjen Imigrasi tergabung dalam kepanitiaan nasional, tentu disamping itu kita juga membantu Menteri untuk mensosialisasikan kegiatan ini,” ungkap Andap.

Sekretaris Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia, Bambang Iriana Djajaatmadja, Direktur Kerja Sama HAM, Hajerati, Direktur Instrumen HAM, Betni Humiras Purba, Direktur Diseminasi dan Penguatan Hak Asasi Manusia, Sri Kurniati Handayani Pane, beserta pegawai Ditjen HAM turut hadir dalam acara jalan sehat. (Humas DJHAM)

Skip to content