Bahas Pelaksanaan Program Pemajuan HAM di Sulawesi Utara, Ditjen HAM Terima Audiensi dari Jajaran Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Utara

Bagikan
Jakarta, ham.go.id – Bahas Pelaksanaan Program Pemajuan HAM di Sulawesi Utara, Direktur Jenderal HAM, Mualimin Abdi, terima audiensi dari jajaran pemerintah kabupaten/kota se-provinsi Sulawesi Utara, Selasa (24/5). Dalam pertemuan di ruang rapat Direktur Jenderal HAM, turut hadir Direktur Kerja Sama HAM dan Direktur Instrumen HAM.
Kedua belah pihak membahas terkait pelaksanaan program pemajuan dan penegakan HAM di Sulawesi Utara. Jajaran pejabat dari Sulawesi Utara yang hadir mengungkapkan sejumlah kendala teknis dan substansi terkait pelaksanaan program pemajuan dan penegakan HAM.
Direktur Jenderal HAM menyambut baik kehadiran para pejabat dari sulawesi utara ke Direktorat Jenderal HAM. “Pertemuan ini merupakan langkah baik untuk meningkatkan koordinasi antara Direktorat Jenderal HAM dengan pemerintah kabupaten/kota di Sulawesi Utara,” kata Mualimin.
Lebih lanjut, Ia meyakini pertemuan ini dapat mendorong pemajuan HAM di Sulawesi Utara lebih baik lagi. “Harapannya pertemuan ini juga dapat juga meningkatkan komitmen Bapak Ibu di Sulawesi Utara dalam mengimplementasikan HAM ketika menjalankan tugas,” ujar Mualimin.
Selepas sambutan Direktur Jenderal HAM, kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi yang dipimpin oleh Direktur Kerja Sama HAM dan Direktur Instrumen HAM. kedua belah pihak membahas sejumlah isu dan program mulai dari RANHAM, KKPHAM, hingga produk hukum di daerah.
Sebagai informasi, dalam pertemuan ini jajaran dari pemkab/pemkot sulut yang hadir di antaranya Sekda dan Asisten 1 Kabupaten Minahasa Utara, Asisten 1 Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Staf Ahli Kabupaten Minahasa Selatan, Kabag Hukum Kota Manado, dan Kabag Hukum Minahasa Utara. Kabid HAM Kanwil KemenkumHAM Sulawesi Utara turut mendampingi kehadiri para pejabat dari Sulawesi Utara pada pertemuan di ruang rapat Direktur Jenderal HAM siang ini. (Humas DJHAM)
Skip to content