Pisah Sambut Pimti Pratama di Lingkungan Ditjen HAM

Bagikan

Jakarta, ham.go.id – Dalam acara pisah sambut pimpinan tinggi pratama, Kamis (10/3), Direktur Jenderal HAM mengungkapkan harapannya kepada seluruh jajaran ketika mendapat promosi ke daerah.

“Harapan saya, manakala bapak atau ibu mendapat promosi ke daerah, mohon tularkan semangat pemajuan HAM ke daerah,”kata Mualimin dalam sambutan singkatnya di hadapan para pimti pratama dan sejumlah koordinator pagi ini.

Pada acara yang digelar di ruang rapat utama ini, Direktorat Jenderal HAM menyambut kehadiran Betni Humiras Purba sebagai Direktur Instrumen HAM dan Dadi Mulyadi Direktur Fasilitasi dan Informasi HAM yang baru. Sebelumnya, Betni Humiras Purba menjabat sebagai Kadiv Administrasi Kanwil KemenkumHAM Sumatera Utara. Ada pun Dadi Mulyadi sebelumnya merupakan Kadiv Pemasyarakatan di Kanwil KemenkumHAM Sumatera Selatan.

Kedua pimpinan tinggi pratama yang baru ini menyampaikan mereka telah cukup banyak bersentuhan dengan tugas dan fungsi dari Direktorat Jenderal HAM. Dadi Mulyadi menyatakan dirinya selama menjabat selaku kadiv Pemasyarakatan tidak lupa untuk mengarusutamakan HAM di UPT-UPT Pemasyarakatan. Sementara itu Betni menyatakan dirinya serasa pulang kembali ke rumah ketika mendapat amanah sebagai Direktur Instrumen HAM.

Merespon pernyataan kedua pimpinan tinggi pratama, Direktur Jenderal HAM merasa bangga. “Saya sungguh senang hari ini karena baik Pak Dadi maupun Ibu Betni merasa bahwa HAM ini adalah milik kita bersama,”ujar Mualimin.

Selain menyambut kehadiran dua pimpinan tinggi pratama, Direktorat Jenderal HAM juga turut menggelar perpisahan untuk Direktur Fasilitasi dan Informasi HAM, Erfan yang kini menjabat selaku Kepala Kanwil KemenkumHAM Bengkulu.

Dalam sambutannya, Erfan mengaku nyaman selama bertugas di Direktorat Jenderal HAM. “Jujur saya merasa sedih meninggalkan Direktorat Jenderal HAM,”ujar Erfan yang tampak menahan nafas dan berkaca-kaca dalam pidato perpisahannya tersebut.

Selamat bergabung untuk Ibu Betni dan Pak Dadi di Direktorat Jenderal HAM. Selamat bertugas untuk Pak Erfan di kanwil KemenkumHAM Bengkulu. (Humas DJHAM)

Skip to content