Refleksi Akhir Tahun: Kemenkumham Tegaskan Komitmen Dorong Inovasi dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

Bagikan

Jakarta, ham.go.id – Bersama dengan seluruh pimti madya, Direktur Jenderal HAM, Mualimin Abdi turut hadir dalam acara refleksi akhir tahun KemenkumHAM 2021, Rabu (29/12).

MenkumHAM, Yasonna H. Laoly, hadir memberikan pengarahan pada acara yang digelar di graha pengayoman tersebut. Dalam pidatonya, Yasonna menegaskan kembali komitmen KemenkumHAM dalam mendorong inovasi dan peningkatan kualitas layanan publik.

“Transformasi digital dalam administrasi perkantoran dan pelayanan publik merupakan solusi untuk tetap produktif di tahun penuh tantangan ini,” kata Yasonna.

Dalam kesempatan itu, Yasonna menyebutkan sejumlah aplikasi yang dikembangkan jajarannya, misalnya aplikasi perseroan perseorangan.

KemenkumHAM juga terus memperbanyak sentra layanan guna memudahkan masyarakat. Salah satu bentuk sentra layanan yang menjadi inovasi tersebut yaitu pembangunan pos pengaduan HAM di 50 denominasi gereja di Manokwari. Langkah tersebut telah mendapatkan apresiasi dari KemenPANRB sebagai TOP 25 inovasi penghargaan kompetisi inovasi pelayanan publik.

MenkumHAM turut mengapresiasi integritas jajarannya dalam pengelolaan anggaran. Pasalnya, kini KemenkumHAM telah meraih opini WTP dari BPK untuk kali ke-10 secara berturut-turut.

Selepas acara yang diikuti secara daring oleh seluruh jajaran di KemenkumHAM, MenkumHAM juga berkesempatan untuk berdialog bersama awak media yang hadir di Graha Pengayoman. (Humas DJHAM).

Skip to content