Masih dalam Rangkaian Peringatan Hari HAM Sedunia, Ditjen HAM Gelar Bincang Hangat Seputar HAM

Bagikan

Jakarta, ham.go.id – Masih dalam rangka memeriahkan peringatan Hari HAM sedunia ke-73, Direktorat Jenderal HAM menggelar Bincang Hangat Seputar HAM, Kamis (9/12). Acara yang digelar secara live di kanal KemenkumHAM RI ini mengambil tema SETARA di Panggung Dunia.

Pada kesempatan ini, acara kolaborasi antara Direktorat Jenderal HAM dan Sekretariat Jenderal KemenkumHAM ini menghadirkan atlet para-bulutangkis Leani Ratri Oktilla sebagai narasumber.

Selama satu jam, Kasi Evalap Instrumen Hak Kelompok Rentan, Prita Annistya, berbincang panjang lebar dengan sang atlet. Bahkan, dalam bincang-bincang santai ini Ratri memberikan informasi atlet idolanya.

Ratri juga turut menyinggung kondisi pelayanan publik di Indonesia terhadap penyandang disabilitas. Ia menilai pelayanan yang dimiliki di banyak kantor pelayanan publik di tanah air sudah cukup memadai bagi penyandang disabilitas.

“Memang masih ada beberapa yang perlu ditingkatkan, namun sejauh ini pemerintah telah semakin memberikan perhatian kepada penyandang disabilitas dalam layanan publik,” ucap Ratri.

Atlet yang menjadi pemenang 2 medali emas dan 1 medali perak Paralimpiade 2020 Tokyo ini menceritakan pengalamannya berjuang meraih prestasi.

Lebih lanjut, Ratri memotivasi para penyandang disabilitas di tanah air. Menurutnya, keterbatasan tidak menghalangi setiap orang untuk berprestasi.

“Jangan pernah merasa putus asa, penyandang disabilitas juga mampu berprestasi,” kata Ratri

Sepanjang berlangsungnya acara bincang hangat HAM, netizen mengapresiasi perjuangan ratri untuk bangkit dan meraih prestasi di pangging dunia. (Humas DJHAM)

Skip to content