Masih Dalam Rangkaian Peringatan HDKD 2021, Kumham Gelar Silaturahmi Dengan Perwakilan Sesepuh Purna Bhakti Eselon I

Bagikan

Jakarta, ham.go.id – Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021, KemenkumHAM menggelar acara silaturahmi dengan perwakilan sesepuh purna bhakti es 1, dan Direktorat Jenderal HAM menjadi penanggung jawab pada pertemuan yang menghadirkan para sesepuh KemenkumHAM di Graha Pengayoman pada Jumat (22/10) tersebut.

Dalam laporannya, Direktur Jenderal HAM menilai perkembangan dan kemajuan yang dicapai oleh KemenkumHAM tidak bisa dilepaskan dari jasa-jasa para purna bakti. “Oleh karena itu dukungan, saran dan kritik yang membangun dari para sesepuh purnabhakti menjadi pendorong semangat para generasi penerus untuk terus berkarya membangun Kementerian Hukum dan HAM,” tutur Mualimin.

Lebih lanjut, Mualimin juga mengapresiasi dukungan dari berbagai pihak sehingga pertemuan dengan para sesepuh ini dapat terselenggara dengan baik. “Tidak lupa kami juga mohon maaf apabila ada kekurangan dalam penyelenggaraan silatuhrahmi sesepuh purnabhakti pada hari ini,” pungkasnya.
Pada kesempatan silaturahmi kali ini, panitia mengundang dua sesepuh yaitu Ibu Soejetty Wardanto dan Prof. Iman Santoso untuk maju ke podium menyampaikan sekapur sirih. “Sudah 21 tahun pensiun dan adalah kebahagian tersendiri bagi kami dapat bersama-sama hadir di sini,” ujar Soejetti yang sempat menjadi Sekjen KemenkumHAM pada periode 1998 – 2000.

 

Soejetti berharap Sekjen KemenkumHAM tidak ragu untuk melakukan langkah-langkah positif demi kemajuan organisasi. “Bapak Sekjen tidak perlu sungkan untuk menegur jajaran jika itu demi kebaikan dan kemajuan KemenkumHAM,” saran Soejetty.
Sementara itu, Prof Iman Santoso yang merupakan Direktur Jenderal Imigrasi pada periode 2001 – 2006 menyoroti sejumlah pekerjaan rumah yang perlu untuk terus dilakukan perbaikan seperti misalnya kondisi di Lembaga pemasyarakatan dan rumah tahanan. Menurutnya, persosalan overkapasitas bukan merupakan barang baru. “Harapan kami adalah agar bapak dan ibu yang masih ada di posisinya dapat mengoptimalkan tugas dan fungsi yang diemban agar bendera KemenkumHAM dapat berkibar lebih tinggi untuk kejayaan bangsa dan negara,” ujar Iman.

Sementara itu, Sekjen KemenkumHAM, Andap Budhi Revianto yang hadir secara langsung di Graha Pengayoman mengucapkan terimakasih atas perkenan kehadiran para sesepuh KemenkumHAM. n. “Kehadiran bapak dan ibu sore ini ke Graha Pengayoman menguatkan semangat kami untuk berdiri tegak dalam membangun Republik Indonesia tercinta,” kata Andap. Lebih lanjut, Andap juga menuturkan bahwa para sesepuh KemenkumHAM sebagai sumber inspirasi dan pahlawan. “Kami tidak akan lupa jasa-jasa para pahlawan kami,” ucap Andap.

Pada kesempatan kali ini, panitia memberikan cinderamata bagi para perwakilan sesepuh yang hadir. Secara simbolik, Soejetty Wardanato dan Iman Santoso menerima cinderamata dari Direktur Jenderal HAM selaku penanggung jawab kegiatan silaturahmi. (Humas DJHAM)

Skip to content