Bapas Bandung & FPSH HAM Kolaborasi Peningkatan Kesadaran Hukum HAM Pelajar

Bagikan

BANDUNG – Dalam rangka peningkatan kesadaran Hukum dan HAM pelajar khusus Pelajar/Anak Berhadapan Hukum, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Bandung dan FPSH HAM Kabupaten/Kota Bandung dan Kota Cimahi akan melaksanakan kolaborasi bersama (Rabu,22/09/2021).

Dalam kunjungan dan audiensi FPSH HAM untuk melihat secara langsung Layanan Publik Berbasis HAM serta diskusi tentang tugas dan fungsi Bapas Bandung.

Para pengurus FPSH HAM datang bersama Kepala Bidang HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat (Kanwil Kemenkumham Jabar) Hasbulllah Fudail selaku Sekretaris Tim Pembina FPSHHAM Jawa Barat. Dalam penyampaian kata sambutannya beliau mengucapkan terimah kasih kepada Bapas Bandung yang telah berkenan menerima kunjungan dalam rangka monitoring Layanan Publik berbasis HAM di UPT, Pelayanan Komunikasi Masyarakat, selain itu juga Hasbulllah mendampingi FPSH HAM dalam melaksanakan Audiensi sekaligus kolaborasi program, khususnya menyangkut Kesadaran Hukum & HAM anak .

BidHAM Bapas 3

Rombongan Tim FPSH HAM diterima langsung oleh PLH Kepala Bapas Priyadi bersama para pejabat struktural dan pembimbing Kemasyarakatan lainnya. Dalam kegiatan ini berlangsung dialog dan diskusi untuk memahami beberapa persoalan, khususnya persoalan Anak Didik yang berhadapan dengan hukum.

Setelah melaksanakan penyuluhan terhadap pentingnya kesadaran hukum dan HAM dikalangan pelajar dengan sesi tanya jawab bersama BKA Bapas Bandung Yusti, pihak Bapas Bandung kemudian mengajak untuk berkolaborasi dengan FPSH hadir dalam kegiatan, dan jika ada program kerja yang bisa di kolaborasikan, pihak Bapas Bandung akan menyambut terbuka agar tercapainya tujuan bersama.

(Red/foto: Bidang HAM Kanwil Kemenkumham Jawa Barat; Editor: Aul)

BidHAM Bapas 3

Skip to content