Bangun Pustaka HAM, Ditjen HAM Gelar Rapat Persiapan Launching Perpustakaan HAM

Bagikan

Jakarta, ham.go.id – Bangun Pustaka HAM Digital, Direktorat Jenderal HAM gelar rapat persiapan Launching Perpustakaan HAM, Kamis (23/9)

Jika sesuai perencanaan pada hari HAM 10 Desember mendatang Perpustakaan berisikan buku-buku dengan tema HAM perdana di Indonesia itu akan di launching.

“Saya kira memang tepat dan bagus jika kita bisa melaunching perpustakaan ini bertepatan dengan hari HAM se-Dunia,” kata Direktur Jenderal HAM, Mualimin dalam pengarahannya.

Dalam pertemuan di ruang rapat Direktur Jenderal HAM tersebut, Direktur Informasi HAM Erfan menyatakan pihaknya telah melakukan komunikasi dengan penyedia layanan e-book. Menurutnya, jika disetujui maka harapan Pustaka HAM digital dirilis pada hari HAM Se-Dunia tahun ini dapat diwujudkan. “Semua dapat terlaksana dengan keputusan persetujuan pembelian (layanan e-book), paling lambat akhir September mengingat proses integrasi aplikasi e-book membutuhkan waktu sekitar dua bulan,” kata Erfan.

Sejalan dengan semangat itu, Direktur Jenderal HAM menginstruksikan agar Direktur Informasi HAM beserta jajaran memastikan bahwa kontrak yang kelak dibuat bersama dengan penyedia layanan tidak menjadi temuan. “Jadi saya hanya ingin pastikan bahwa Pustaka HAM ini karena merupakan hal yang baik maka harus dibantu untuk direalisasikan,” ujar Mualimin.

Berkenaan dengan kesiapan anggaran, Direktur Jenderal HAM juga meminta agar Direktur Informasi HAM juga mengkomunikasikan dengan baik rencana ini dengan Sekretaris Direktorat Jenderal HAM. Secara umum, Sekretaris Direktorat Jenderal HAM, Bambang Iriana Djajaatmadja, yang turut hadir dalam pertemuan ini juga turut menyambut baik rencana pembentukan Pustaka HAM Digital perdana di tanah air ini. (Humas DJHAM)

Skip to content