Peduli HAM, Tim Verifikator P2HAM Kemenkumham Babel Monitoring Pelayanan Publik Di LPKA Pangkalpinang

Bagikan

PANGKALPINANG, ham.go.id – Jajaran Tim Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia (P2HAM) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bangka Belitung (Kanwil Kemenkumham Babel) melakukan monitoring terkait pelayanan publik yang ada di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang, Rabu (08/09/2021).

Tim P2HAM yang dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas) Kanwil kemenkumham Babel tiba di LPKA Pangkalpinang  sekitar pukul 13.00 WIB. Kedatangan Tim P2HAM disambut langsung oleh Kepala LPKA Kelas II Pangkalpinang, Nanang Rukmana besera jajaran pejabat Eselon IV dan V.

Tanpa membuang waktu, Tim P2HAM Kemenkumham Babel ini langsung melakukan pemantauan terhadap ketersediaan sarana dan prasarana (sarpras) yang ada di LPKA Kelas II Pangkalpinang terutama sarpras pelayanan yang berbasis HAM.

Kadiv Pas Kemenkumham Babel, Agus Irianto memberikan apresiasi terhadap apa yang sudah dilakukan oleh LPKA Pangkalpinang dalam rangka menyediakan sarpras untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik khususnya yang berbasis HAM.

P2HAMImg2

P2HAMImg7

“Saya sangat kagum, sangat luar biasa. Saya melihat perkembangan dari waktu ke waktu terus bergerak semakin baik. Terkait pelayanan saya melihat sudah sangat baik sekali, mulai dari pelayanan khusus disabilitas. Semua pelayanan disabilitas yang berbasis HAM sudah terpenuhi semua”, ungkap Agus Irianto.

Tidak hanya itu, Agus Irianto juga berharap LPKA Kelas II Pangkalpinang tahun ini menjadi salah satu UPT di jajaran Kemenkumham Babel yang dapat meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

“Kepada teman-teman yang ada di LPKA, terus rawat dan jaga semua yang sudah ada agar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat adalah pelayanan yang berkualitas dan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat”, pesan Agus Irianto.

P2HAMImg3

P2HAMImg6

Sementara itu, Kepala LPKA Kelas II Pangkalpinang, Nanang Rukmana mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kepala Divisi Pemasyarakatan beserta Tim Verifikator P2HAM Kemenkumham Babel dalam rangka melakukan monitoring terhadap semua sarpras dan proses pelayanan publik berbasis HAM yang ada di LPKA Pangkalpinang.

“Alhamdulillah, tadi bersama Bapak Kadiv Pas dan Tim Verifikator P2HAM kita telah menyusuri setiap titik pelayanan publik yang ada di LPKA Pangkalpinang, mulai dari kesediaan tempat parkir khusus pengunjung, landai disabilitas, guidling block, ruang pelayanan terpadu satu pintu, ruang kunjung khusus disabilitas, ruang laktasi, ruang yankomas, ketersediaan ruang perpustakaan, klinik kesehatan hingga dapur tempat pengolahan makanan bagi anak didik pemasyarakatan (Andikpas)”, ungkap Nanang.

Melalui kegiatan monitoring ini kita dapat mengetahui seperti apa yang sudah kita lakukan dan apa saja yang harus ditingkatkan agar semua fasilitas pelayanan yang tersedia dapat diakses oleh pengguna layanan dan memberikan kenyamanan dan kepuasan bagi pengguna layanan, tambahnya.

“Sebagai salah satu instansi pemerintah yang notabenenya memberikan pelayanan publik, sudah seharusnya kita memperhatikan semua hal yang berhubungan dengan kemudahan akses, proses, kenyamanan dan kecepatan pelayanan yang diberikan dan tentunya tepat guna serta tepat sasaran”, pungkas Nanang.

Pada kesempatan ini, Kadiv Pas Kemenkumham Babel juga menyapa langsung dan berkomunikasi dengan Andikpas didalam blok hunian.

P2HAMImg5

P2HAMImg4

(red Humas Kanwil Kemenkumham BaBel)

Skip to content