Ditjen HAM Dorong Pemanfaatan Teknologi Dalam Perlindungan HAM di Sektor Bisnis Melalui Bimtek Aplikasi PRISMA

Bagikan

Jakarta, ham.go.id – Dalam rangka mempersiapkan Bimtek PRISMA bagi Pelaku Usaha, Direktorat Kerja Sama HAM, Ditjen HAM, bersama dengan Raoul Wallenberg Institute melaksanakan Bimbingan Teknis khusus bagi Pengelola PRISMA, yang diadakan selama 3 hari, mulai tanggal 16-18 September 2021 secara offline di Hotel Horizon Bekasi. Bimtek yang dibuka langsung oleh Direktur Kerja Sama HAM, Hajerati Mas’ud , dihadiri oleh 20 peserta yang terdiri dari pakar PRISMA, web developer PRISMA, dan pegawai Ditjen Ham yang nantinya menjadi admin dan pengelola aplikasi Prisma. (17/9).

Peluncuran PRISMA secara resmi telah dilaksanakan pada tanggal 23 Februari 2021 yang lalu dan tengah dalam proses pencanangan 100 perusahaan di sektor bisnis agar dapat menjadi pengguna aplikasi PRISMA. Selain itu, PRISMA juga sudah memiliki “Surat Pencatatan Ciptaan” yang diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual.

“Untuk mendukung pencanangan 100 perusahaan pengguna PRISMA, maka Ditjen HAM bekerja sama dengan RWI menganggap perlu untuk menyelenggarakan rangkaian kegiatan Bimtek,” tutur Hajerati. Pendalaman pengetahuan dan teknis bagi pengelola PRISMA dan Bimtek bagi pengguna PRISMA ke beberapa daerah akan dilakukan oleh Ditjen HAM untuk mensosialisasikan aplikasi PRISMA. “Harapannya pelaku usaha di beberapa daerah yang akan dikunjungi nanti, dapat mendukung dan berpartisipasi penuh dalam pengisian aplikasi PRISMA,” ucapnya. (Humas DJHAM)

Skip to content