Bersama Tim Penilai Internal Itjen Kumham, Ditjen HAM Gelar Persiapan Evaluasi Zona Integritas

Bagikan

Jakarta, ham.go.id – Bersama dengan Tim Penilai Internal (TPI) Itjen KemenkumHAM, Direktorat Jenderal HAM menggelar rapat persiapan evaluasi zona integritas, Jumat (7/5).

Acara yang digelar di ruang rapat utama ini dihadiri oleh Sekretaris Direktorat Jenderal HAM Bersama dengan para pimti pratama di lingkungan Direktorat Jenderal HAM.

Ada dua agenda utama yang didiskusikan Bersama dengan Tim Penilai Internal yaitu terkait Desk Evaluasi dan Wawancara sebagai bagian dari evaluasi pelaksanaan zona integritas. Sekretaris Direktorat Jenderal HAM, Bambang Iriana Djajaatmadja, mengawali rapat dengan paparan terkait apa saja yang dilakukan Direktorat Jenderal HAM dalam mengimplementasikan zona integritas.

Lebih lanjut, Bambang menyebutkan juga langkah-langkah yang dilakukan guna mencegah munculnya potensi korupsi di lingkungannya “Ditjen HAM sudah membentuk Tim Penguatan Pengawasan seperti Satgas SPIP dan mekanisme whistleblowing system. Untuk memperkuat hal-hal tersebut, terdapat aplikasi-aplikasi pengawsan ada unit pengaduan gratifikasi pada website ditjen HAM,” terang Bambang.

TPI Itjen KemenkumHAM mengapresiasi upaya yang telah dilakukan Direktorat Jenderal HAM. Namun, dinilai perlu ada sejumlah hal yang perlu untuk terus ditingkatkan dalam rangka menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Beberapa di antaranya yang dinilai perlu ditingkatkan adalah terkait perlunya mendorong agar aplikasi yang dimiliki Direktorat Jenderal HAM lebih dapat dinikmati secara luas oleh masyarakat. (Humas DJHAM)

Skip to content