Ditjen HAM Gelar Rapat Koordinasi Pemajuan HAM di Wilayah Tahun 2021 Bersama Kanwil Se-Indonesia

Bagikan

Jakarta, ham.go.id – Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia adakan Rapat Koordinasi Teknis Pemajuan Hak Asasi Manusia di Wilayah bersama dengan Kantor Wilayah Kemenkumham di seluruh Indonesia. Rapat Koordinasi yang dipimpin Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia, Mualimin Abdi dalam rangka mengimplementasikan tata wilayah Lebih PASTI dan mempersiapkan agenda-agenda kegiatan pemajuan HAM di wilayah, menuju sinergitas dan kinerja yang optimal dalam pemajuan HAM di Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual di Gedung Direktorat Jenderal HAM. (3/2)

Dalam sambutannya Dirjen HAM menyampaikan, “Hak asasi manusia itu bukan hanya urusan Kakanwil dan Kadiv Yankumham, tapi menyangkut urusan kita sebagai manusia, makhluk ciptaan Tuhan yang memang sekali lagi HAM itu melekat pada diri kita secara keseluruhan,” tutur Direktur Jenderal HAM, Mualimin Abdi.

Dirjen HAM menyampaikan bahwa Kementerian Hukum dan HAM memiliki tugas yang penting dan cukup strategis terkait pemenuhan HAM, sehingga semangat tersebut juga harus tersalurkan sampai ke Kanwil di daerah. “Urusan HAM menjadi urusan yang sangat signifikan. Direktorat Jenderal HAM adalah separuh nafas dari Kementrian Hukum dan HAM. Maka Kanwil di daerah juga sama seperti itu,” ucapnya.

Pada rapat ini, turut hadir segenap jajaran Ditjen HAM yaitu Sekretaris Direktur Jenderal HAM, Bambang Iriana Djajaatmadja, Direktur Kerja Sama Hak Asasi Manusia, Hajerati, Direktur Diseminasi dan Penguatan HAM, Jamaluddin, Direktur Yankomas, Pagar Butar Butar, dan Direktur Informasi HAM, Erfan. Rapat dilanjutkan dengan pemaparan dari Sesditjen HAM dan para direktur Ditjen HAM terkait program kerja pada tahun 2021. (Humas Ditjen HAM)

Skip to content