Sekretaris Ditjen HAM Hadir Secara Virtual dalam Entry Meeting Evaluasi RB dan Akuntabilitas Kinerja Kemenkumham

Bagikan

Jakarta, ham.go.id – Sekretaris Direktorat Jenderal HAM, Bambang Iriana Djajaatmadja hadir secara virtual dalam kegiatan Entry meeting Evaluasi RB dan Akuntabilitas Kinerja Kemenkumham.(23/12)

Evaluasi dipimpin oleh Bapak Agus Uji Antara Asisten Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Kementeriann PAN dan RB.

Kepala Biro Perencanaan Kemenkumham, Iwan Kurniawan menyampaikan dalam paparannya prestasi-prestasi Kementerian Hukum dan HAM terkait Reformasi Birokrasi yang terdiri atas penghargaan pelaksana anggaran terbaik pada kategori Pagu Besar, Pagu Sedang, dan Pagu Kecil dari Kementerian Keuangan, predikat berkembang untuk penilaian maturitas SPIP dari BPKP, penerima Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) untuk pengelolaan keuangan selama 10 tahun berturut-turut dari BPK, dan sederet prestasi atau penghargaan lainnya, terkait SAKIP, indeks RB, dan pengelolaan BMN.

Untuk peraihan predikat WBK dan WBBM sendiri, Kementerian Hukum dan HAM mencatatkan prestasi kenaikan Satker yang memperoleh predikat WBK dan WBBM dua kali lipat lebih dari jumlah pada tahun sebelumnya. Unit yang meraih predikat WBK sejumlah 72 unit kerja, sementara pada tahun 2019 sejumlah 34 unit kerja. Dan unit yang meraih WBBM sejumlah 11 unit kerja, sementara pada tahun 2019 baru 4 unit kerja.

Kepala Biro Perencanaan juga memaparkan tindak lanjut hasil evaluasi Kementerian PAN dan RB atas RB dan SAKIP pada periode sebelumnya, yang ditindaklanjuti oleh Kementerian Hukum dan HAM di tahun 2020 ini.

Direktorat Jenderal HAM tahun 2021 ke depan juga tetap akan memperjuangkan untuk meraih predikat WBK dan WBBM. Namun, Pada tahun 2020 ini Ditjen HAM mendapatkan penghargaan sebagai Unit Utama Terbaik Pertama Kinerja Pelaksanaan Anggaran TA 2020

Turut hadir dalam kegiatan hari ini Staf Ahli Bidang Penguatan RB, Staf Ahli Bidang Ekonomi, para Ses unit utama di lingkungan Kemenkumham, para kepala Biro, Kepala Pusdatin, dan Bagian RB Kementerian Hukum dan HAM. (Humas Ditjen HAM)

Skip to content