Dirjen HAM Sampaikan Komitmen Untuk Terus Memajukan dan Mengenalkan HAM Kepada Para Pelajar

Bagikan
Jakarta, ham.go.id – Dalam rangka memeriahkan perayaan hari HAM ke-72, Direktorat Jenderal HAM menyelenggarakan sejumlah kegiatan. Salah satunya rangkaian kegiatan itu adalah Webinar HAM bagi Pelajar SMA dan SMK di Jakarta, Rabu (2/12).
Direktur Jenderal HAM, Mualimin Abdi, berkesempatan membuka kegiatan secara daring dalam webinar kali ini. Mualimin menggarisbawahi perkembangan para pelajar di dunia digital. Ia berpesan agar para pelajar harus mampu menyerap informasi di dunia digital dengan baik. “Adik-adik harus mampu untuk menyaring informasi dan tidak termakan hoax,” tutur Mualimin.
Dalam acara yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta tersebut, Mualimin menyanyangkan masih adanya sejumlah kalangan pelajar yang terpapar hoax. Padahal, menurut Mualimin, tidak sedikit karena terpapar hoax bisa bisa berhadapan dengan hukum. “Sekali lagi, adik-adik jika kita berselancar di media sosial yang harus kita ingat adalah penting sekali bagi adik-adik untuk saring sebelum sharing,” jelasnya lagi.
Lebih lanjut, kata Mualimin, Direktorat Jenderal HAM berkomtimen untuk terus memajukan dan mengenalkan HAM kepada para pelajar. “Selain penyelenggaraan diseminasi dan penguatan HAM kepada para pelajar, kami di Direktorat Jenderal HAM juga telah menyusun sejumlah modul diseminasi dan penguatan HAM untuk pelajar,” terang Mualimin.
Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Nahdiana, menyambut baik diseminasi HAM yang diselenggarakan Direktorat Jenderal HAM. Ia berharap para pelajar dapat menyerap informasi terkait HAM dengan baik dari webinar ini.
Selain membuka kegiatan Direktur Jenderal HAM memberikan cinderamata kepada Kepala Dinas Pendidikan. Usai pemberian cinderamata kegiatan kemudian dilanjutkan dengan diskusi panel yang mengundang dua narasumber yaitu Direktur Diseminasi dan Penguatan HAM dan Kasubdit Diseminasi dan Penguatan HAM Wilayah II. (Humas Ditjen HAM)
Skip to content