Pemantapan Inovasi Posyankumham di Desa-Desa Bali, Direktur Yankomas Kunjungi Kantor Desa di Gianyar dan Tabanan

Bagikan

Bali, ham.go.id – Dalam rangka semakin memantapkan inovasi PosyankumHAMdes yang diimplementasikan di desa-desa di Bali, Direktur Yankomas, Iwan Santoso mengunjungi dua kantor desa di Gianyar dan Tabanan Senin (26/10).

Direktur Yankomas didampingi kadivyankum KemenkumHAM Bali memantau implementasi PosyankumHAMdes. Kedua pimti pratama KemenkumHAM ini juga menyempatkan diri berdialog dengan kepala desa dan para petugas desa yang juga menjadi pelaksana PosyankumHAMdes di kantor desa Medahan, Gianyar.

Kepala Desa Medahan menuturkan Posyankumdes telah berjalan dengan baik. Sejak didirikan, posyankumHAMdes di desa Medahan telah turut melayani mendampingi warga dalam sejumlah kasus seperti perceraian.

Sementara itu, dalam dialog di desa Gubug, Plt Asisten 1 Pemkab Tabanan menyatakan posyankumHAMdes merupakan inovasi baru yang patur diapresiasi. Lebih lanjut ia berharap agar KemenkumHAM dapat untuk terus berkoordinasi dengan Pemkab Tabanan dalam rangka memberikan pengarahan dan bimbingan bagi aparatur di desa.

Dalam kunjungan ke kedua desa di Bali kali ini, bersama dengan Kadivyankum KemenkumHAM Bali, Direkutur Yankomas juga memberikan pelatihan paralegal pada aparatur desa. Diharapkan dengan pelatihan paralegal ini akan mampu meningkatkan pemahaman tentang hukum dan HAM bagi aparatur di desa-desa. (Humas Ditjen HAM)

Skip to content