Dirjen HAM Ikuti Arahan Menkumham Terkait Laporan Penilaian Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural serta English Placement Test

Bagikan

Jakarta, ham.go.id – Direktur Jenderal HAM, Mualimin Abdi beserta Sekretaris Direktorat Jenderal HAM, RR. Risma Indriyani mengikuti pengarahan MenkumHAM terkait laporan penilaian Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural serta English Placement Test, Selasa, (13/10).

Bersama dengan para pimti madya dan pratama di lingkungan KemenkumHAM, Direktur Jenderal HAM mengikuti pengarahan secara daring.
MenkumHAM, Yasonna H. Laoly menyatakan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan prioritas utama Presiden RI. Karenanya, Ia menyambut baik upaya yang dilakukan BPSDM Hukum dan HAM untuk terus meningkatkan kualitas SDM KemenkumHAM. “Overall hasil yang diraih CPNS ini sudah cukup baik…Saya berharap laporan ini bisa untuk difollow up masing-masing unit eselon 1 dan Kanwil,” terang MenkumHAM.

Sebagai informasi, baik uji kompetensi manajerial dan sosial kultural maupun english placement test diikuti oleh CPNS KemenkumHAM tahun 2017 dan 2018 di Unit Pusat dan Kantor Wilayah. Dari hasil uji kompetensi manajerial dan sosial kultural, BPSDM memberikan sejumlah rekomendasi di antara lain adalah pelatihan pengembangan diri terkait team leadership.

Ada pun khusus untuk Direktorat Jenderal HAM, selain pelatihan team leadership, BPSDM merekomendasikan pentingnya untuk menyelenggarakan pelatihan teamworking.

Sementara itu, CPNS tahun 2017 dan 2018 Direktorat Jenderal HAM yang mengikuti english placement test meraih capaian yang patut diacungi jempol. 21 dari 68 peserta english placement test dari Direktorat Jenderal HAM atau 30,88% meraih level upper intermediate. Persentase ini lebih tinggi ketimbang unit eselon I lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Jenderal HAM menyampaikan hasil uji kompetensi dan english placement test ini diharap menjadi catatan dan motivasi bersama seluruh jajaran di Direktorat Jenderal HAM. “Laporan penilaian ini, Saya harap menjadi perhatian kita bersama dalam mengembangkan SDM di lingkungan Direktorat Jenderal HAM,” kata Mualimin pada acara yang diikuti pula oleh Sekretaris Direktorat Jenderal HAM. (Humas Ditjen HAM)

Skip to content