Tidak Hanya Saksikan Pengukuhan Pos Yankomas, Dirjen HAM Juga Kunjungi UPT di Kemenkumham Pontianak

Bagikan

Pontianak, ham.go.id – Tidak hanya menyaksikan pengukuhan pelaksana Pos Yankomas, Direktur Jenderal HAM juga melakukan kunjungan ke UPT KemenkumHAM dalam lawatannya ke Pontianak, Senin (28/9).

Seusai acara di Golden Tulip, Direktur Jenderal HAM, Sekretaris Direktorat Jenderal HAM dan Direktur Yankomas didampingi Kakanwil KemenkumHAM Kalbar berangkat menuju Kanim TPI Kelas I Pontianak. Tujuan kunjungan Direktur Jenderal HAM ke UPT kali ini tidak lain dalam rangka meninjau secara langsung implementasi pelayanan publik berbasis HAM (P2HAM).

Setibanya di lokasi, Direktur Jenderal beserta Sekretaris Direktorat Jenderal HAM dan Direktur Yankomas mengecek kesediaan sarana dan prasarana yang menjadi penunjang standar pelayanan Publik Berbasis HAM. Berdasar pantauan, mulai dari toilet khusus hingga ruang laktasi telah tersedia dengan apik di Kanim Kelas I TPI Pontianak.

Para Pimti pratama Direktorat Jenderal HAM juga menyempatkan menyapa para pengunjung Kanim Kelas I Pontianak. Tampak para pengunjung juga mengikuti protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Sejatinya, Direktur Jenderal HAM juga diagendakan untuk melakukan kunjungan ke Rutan Kelas II Pontianak. Namun, waktu menunjukan rencana tersebut tidak memungkinkan untuk dilaksanakan berhubung jadwal penerbangan pulang ke Jakarta.

“Terimakasih Pak Kakanwil, para kepala UPT dan seluruh jajaran yang telah sungguh-sungguh mengimplementasikan Pelayanan Publik Berbasis HAM. Semoga masyarakat di Kalbar dapat merasakan manfaat dari apa-apa yang kita kerjakan,” ucap Mualimin saat di perjalanan menuju Bandara. (Humas Ditjen HAM)

Skip to content