Kanwil Sulteng Adakan Focus Grup Discussion (FGD) Evaluasi Rancangan Produk Hukum Daerah

Bagikan

Palu, ham.go.id – Pagi ini, bertempat di Aula Posisani Lantai II Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tengah mengadakan diskusi terkait Focus Grup Discussion (FGD) Evaluasi Rancangan Produk Hukum Daerah secara during melalui Aplikasi Zoom. Dalam kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Lilik Sujandi, Selasa (15/9).

Kegiatan ini dihadiri oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah, Dr. Rahman, Kepala Bagian Perundang-undangan Sekertariat DPRD Sulawesi Tengah, Rahmawati, Ketua Komisi IV DPRD Sulteng, Alimuddin Paada, Kepala Bidang HAM Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tengah, Mangatas Nadeak beserta jajarannya.

WhatsApp Image 2020 09 15 at 3.42.53 PM

WhatsApp Image 2020 09 15 at 3.43.09 PM

Pada kegiatan ini Lilik mengatakan bahwa, seluruh perangkat dan pranata peraturan didalam tata kemasyarakatan bisa menjamin pemahaman hak asasi manusia, menjamin pemajuan hak asasi manusia dan juga menjamin penegak hak asasi manusia sesuai dengan amalan UUD 1945 Pasal 28C. Lilik mengatakan, dengan menyiapkan dari sisi pranata dapat melindungi, melestarikan dan mengamankan kebudayaan terkait hak cipta yang ada dimasyarakat agar tidak terjadi perselisishan atau bahkan klain dari wilayah atau negara lain.

Dalam kegiatan ini Lilik juga menyampaikan terkait dengan globalisasi, perangkat pranata harus mampu menjamin bahwasanya rancangan ini dapat mengamankan dari kebahayaan, namun tetap membuka ruang untuk perkembangan budaya. Dengan begitu, perkembangan generasi nantinya mendapatkan informasi yang cukup dari sejarah peradaban, yang artinya sepanjang sejarah nantinya sejarah peradaban ini tetap diakui menjadi produk budaya masyarakat Sulawesi Tengah.

Terselenggarakannya kegiatan ini, Alimuddin sebagai Ketua Komisi IV DPRD Sulawesi Tengah mengucapkan terimakasih kepada Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tengah karena telah memberikan fasilitas dan berharap kegiatan ini berkelanjutan untuk kedepannya. (Humas Kanwil Sulteng)

WhatsApp Image 2020 09 15 at 3.42.54 PM

WhatsApp Image 2020 09 15 at 3.43.13 PM

Skip to content