Kanwil Kemenkumham Sulteng Gelar Koordinasi Terkait Dugaan Pelanggaran HAM di Sulteng

Bagikan

PALU, ham.go.id – Bertempat di Ruang Media Teleconference Lantai II Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), pagi ini Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulawesi Tengah, Lilik Sujandi mengikuti kegiatan koordinasi terkait dengan dugaan pelanggaran HAM di Wilayah Sulawesi Tengah, Kamis (10/9).

Pertemuan ini dihadiri oleh Kepala Bidang HAM, Mangatas Nadeak, Kepala Subbidang Pelayanan Komunikasi Masyarakat Wilayah III, Asep Sudrajat, Sekretaris Pimpinan, Lina Handayani, JFU Pengolah Data dan Laporan Hak Ekonomi, Sosial Budaya (EKOSOB) Wilayah III, Riefky Bagas Prastowo, serta Jajaran Bidang HAM Sulawesi Tengah secara daring melalui Aplikasi Zoom.

WhatsApp Image 2020 09 10 at 10.16.59 AM 1

Dalam pertemuan tersebut, Lilik mengatakan seluruh potensi yang bersentuhan dengan Pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) bisa mendapatkan porsi penyelesaian dengan baik. Direktur Pelayan Komunikasi Masyarakat memiliki kewajiban melaksanakan kegiatan pemantauan lansung terhadap laporan masyarakat yang merasakan adanya Pelanggaran HAM.

Diharapkan adanya keterbukaan pada koordinasi ini, sehingga dapat menjadikan kemajuan HAM, selain hal tersebut kegiatan ini juga terdapat rekomendasi dari kanal yang tepat, sehingga HAM tidak terabaikan disetiap sisi kehidupan.

Tim Kanwil Sulawesi Tengah telah melakukan komunikasi atau Sub Investigasi data yang dapat dijadikan referensi data awal dalam melakukan kajian lebih lanjut. Dari keterbukaan terkait case yang disampaikan serta jawaban-jawaban yang cukup jernih sehingga dapat memberikan persepsi positif yang nantinya dapat menghasilkan kepuasan dan kesejahteraan masyarakat.

Dengan digelarnya koordinasi ini diharapkan nantinya dapat Menjadi titik simpul yaitu adanya kemajuan HAM melalui penyelesaian pengaduan atau penyampaian informasi dari masyarakat melalui layanan Pelayanan Komunikasi Masyarakat (Yankomas) di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah. (Sumber: Humas Kanwil Sulteng)

WhatsApp Image 2020 09 10 at 10.21.40 AM

WhatsApp Image 2020 09 10 at 10.17.02 AM 1

WhatsApp Image 2020 09 10 at 10.21.41 AM

Skip to content