KEMENKUMHAM SULTENG GELAR RAKOR KAB/KOTA PEDULI HAM PROVINSI SULAWESI TENGAH TAHUN 2020

Bagikan

PALU, ham.go.id – Bertempat di Ruang Media Teleconference Lantai II, hari ini Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tengah Khususnya Bidang HAM melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Kabupaten/Kota Peduli HAM Provinsi Sulawesi Tengah, Senin (31/8).

Mewakili Kepala Kantor Wilayah, Kepala Bidang HAM, Mangatas Nadeak membuka Kegiatan. Dalam sambutannya Nadeak berharap agar semua kendala dan permasalahan yang timbul dalam pemenuhan data dukung pada saat kondisi pandemi ini dapat tetap terlaksana dengan baik sehingga provinsi Sulawesi Tengah masih tetap dapat mempertahankan bahkan meningkatkan nilai capaian dalam penghargaan kabupaten /kota peduli HAM pada tahun 2020.

WhatsApp Image 2020 08 31 at 2.54.44 PM

Laporan Penyelenggara disampaikan juga oleh Nadeak. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan penilaian daerah Kabupaten/Kota peduli HAM di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, serta guna mewujudkan kewajiban dan tanggung jawab pemerintah dalam penghormatan, perlindungan, pemenuhan, penegakan dan pemajuan HAM yang diatur dalam peraturan Menteri Hukum dan HAM RI No. 34 Tahun 2016 tentang kriteria daerah Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia.

Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah mengevaluasi data dukung pemerintah daerah Khususnya Wilayah Sulawesi Tengah yang sudah lengkap dan memotivasi pemerintah kabupaten/kota untuk melaksanakan penghormatan, perlindungan, pemenuhan, penegakan, dan pemajuan hak asasi manusia serta mengembangkan sinergitas satuan kerja perangkat daerah dan instansi vertikal di daerah.

Rapat diisi dengan diskusi, sharing informasi serta brainstorming antara narasumber dengan peserta. (Humas Kanwil Sulteng)

WhatsApp Image 2020 08 31 at 2.54.42 PM

WhatsApp Image 2020 08 31 at 2.54.43 PM

WhatsApp Image 2020 08 31 at 2.54.45 PM 1

Skip to content