Dirjen HAM Dampingi Menkumham dalam Upacara Perayaan HUT RI ke-75

Bagikan

Jakarta, ham.go.id – Direktur Jenderal HAM, Mualimin Abdi, mendampingi Menteri Hukum dan HAM dalam upacara perayaan HUT RI ke-75, Senin (17/8). Dari ruang rapat Soepomo, Direktur Jenderal HAM, Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Direktur Jenderal Imigrasi mengikuti upacara yang diselenggarakan secara daring tersebut bersama Menteri Hukum dan HAM.

Sebagaimana tahun sebelumnya, para peserta menggunakan baju adat sebagai dresscode dalam upacara perayaan HUT RI. Pada kesempatan kali ini, Direktur Jenderal HAM mengenakan pakaian adat khas Betawi atau DKI Jakarta. Ada pun Menteri Hukum dan HAM tampak memakai pakaian adat dari Nusa Tenggara Timur.

Tidak hanya pengibaran, Direktur Jenderal HAM juga turut menyaksikan upacara penurunan Bendera Merah Putih bersama Menteri Hukum dan HAM dari ruang rapat di lantai 7 gedung Setjen KemenkumHAM hari ini. Seperti pada saat upacara pengibaran, para peserta yang hadir secara virtual juga mengenakan pakaian adat nusantara.

Untuk diketahui, bersamaan dengan perayaan hari kemerdekaan ini, Kementerian Hukum dan HAM menyelenggarakan pemberian remisi bagi para warga binaan pemasyarakatan (WBP). Sejumlah 119.175 WBP mendapat remisi umum pada HUT RI ke-75 ini. Direktur Jenderal HAM bersama Menteri Hukum dan HAM turut menyaksikan pemberiaan remisi pada WBP secara daring dari Ruang Rapat Soepomo. (Humas Ditjen HAM)

Skip to content