Tim Yankomas Ditjen HAM Lakukan Monitoring Pos Yankomas di Lapas dan Rutan Kelas II A Palangkaraya

Bagikan

Palangkaraya, ham.go.id – Tim Yankomas Ditjen HAM didampingi Tim dari Bidang HAM Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah melakukan monitoring Pos Yankomas dengan mengunjungi Lapas dan Rutan klas IIA Palangkaraya, Kamis (23/07).

“Pos Yankomas di Lapas dan Rutan kelas IIA Palangkaraya sudah berjalan dengan baik, terlihat dari sudah terbentuknya tim khusus Yankomas (melalui SK Yankomas) serta adanya sarana dan prasarana pendukung pos yankomas, seperti ruangan pengaduan, petugas, komputer, jaringan internet, dan spanduk.” tutur Kepala Seksi Hak Sipol Yankomas Wilayah I dalam kunjunganya.

Petugas Yankomas di Lapas dan Rutan klas IIA Palangkaraya menyampaikan kendala/masalah selama masa pandemi sekarang ini. “untuk tahun ini pengaduan masih nihil disebabkan oleh pandemi covid19”.

Selain Pos Yankomas, Tim Ditjen HAM yang dipimpin oleh Roni Pratomo ini sekaligus melakukan monitoring terkait pelayanan publik berbasis HAM di Lapas klas II A. “Di sini sudah terlihat adanya toilet khusus disabilitas, dan di Rutan Kelas II A telah tersedia jalur khusus kursi roda” pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa Bidang HAM Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah telah menginisiasi kegiatan sosialisasi pos yankomas di 11 UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalteng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Skip to content