Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB : Fasilitas Pelayanan Bagi Kaum Rentan di Kanim Wonosobo Sangat Lengkap

Bagikan

Wonosobo, ham.go.id – Tidak berlebihan rasanya bila apresiasi tinggi diberikan Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Apatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Diah Natalisa kepada Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo, yang berkunjung ke UPT tersebut hari ini, Selasa (21/07).

Kedatangannya dalam rangka peninjauan fasilitas layanan, khususnya untuk kaum rentan, mendapatkan respon yang luar biasa. Yel-yel penuh semangat jajaran Kanim Wonosobo dalam menyambut wanita pemegang gelar Profesor itu, mendapatkan kredit tersendiri. Yang lebih membuat terkesima, tujuan utama Diah Natalisa ke UPT Pimpinan Hengki Irawan itu terpenuhi.

Berdasarkan hasil pengamatannya, pelayanan bagi kaum rentan di Kanim Wonosobo sangat lengkap. Mulai dari akses bagi kaum disabilitas, ruang bagi ibu menyusui, ruang bermain anak sampai space dan loket pelayanan khusus kaum rentan. Tak cukup sampai di situ, Kanim Wonosobo juga menyediakan alat bantu bagi pengguna layanan berkebutuhan khusus. Bahkan di sana, mereka menyajikan video panduan dengan bahasa isyarat. Dan semuanya bukan sekedar ada, tapi juga disajikan dengan sangat baik.

“Secara umum sangat bagus. Juga diperhatikan tuna netra. Untuk kelompok ibu hamil juga tersedia dengan rapi. Dan kami sangat berharap ini akan terus di pertahankan dan ditingkatkan terutama layanannya”, ujarnya memberikan penilaian di hadapan awak media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Skip to content