Ditjen HAM Matangkan Usul Pengalihan Jabatan Struktural ke Jabatan Fungsional

Bagikan

Jakarta, ham.go.id – Menindaklanjuti komitmen pemerintah untuk membangun ASN lebih profesional, Direktur Jenderal HAM pimpin rapat pembahasan usul pengalihan jabatan struktural ke jabatan fungsional di lingkungan Direktorat Jenderal HAM. (16/7/20)

Rapat kali ini dimoderatori Sekretaris Direktorat Jenderal HAM, R.R. Risma Indriyani dan dihadiri para pimti pratama dan pejabat lainya. Tampak Direktur Informasi HAM, Hajerati; Direktur Instrumen HAM, Timbul Sinaga; Direktur Diseminasi dan Penguatan HAM, Johno Supriyanto.

Perubahan teknologi dan perkembangan situasi sekarang ini menuntut ASN dapat menyesuaikan diri. Dalam arahannya, Dirjen HAM: Mualimin Abdi berharap para ASN bisa menerima dan menyesuaikan diri dengan adanya perubahan Struktural ke Fungsional Tertentu sekarang ini. “Ayo ikuti perubahan tapi tidak mengurangi tanggung jawab tusi,” jelasnya.

Menyikapi belum terakomodirnya jabatan fungsionnal HAM dalam nomenklatur jabatan fungsional tertentu di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, Direktur Jenderal HAM akan segera mengambil langkah yang lebih konkrit karena Ditjen HAM pernah mengusulkan jabatan penyuluh ham, namun disarankan oleh KemenpanRB untuk menggunakan nama jabatan fungsional tertentu yang sudah ada.

Sebagai tindak lanjutnya, minggu depan Mualimin mengagendakan, tidak hanya membahas nomenklatur JFT HAM, namun juga membahas secara terperinci rencana perubahan nomenklatur Organisasi dan Tata Kerja Direktorat Jenderal HAM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Skip to content