Rekonsiliasi Nasional Data Laporan Keuangan Semester II TA 2019

Bagikan

Solo, ham.go.id – Sekretaris Direktorat Jenderal HAM, RR. Risma Indriyani turut mengawal Tim Ditjen HAM dalam Rekonsiliasi Nasional Data Laporan Keuangan Semester II TA 2019 Tingkat Unit Eselon I yang bertempat The Sunan Hotel, Solo. (18/2)

Acara ini dibuka oleh Sekjen Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto dan berlangsung selama 4 hari yaitu tanggal 18-21 Februari 2020. Tim Ditjen HAM terdiri dari Bagian Keuangan dan Bagian Umum dan BMN.

Bambang Rantam Sariwanto, dalam arahannya menyampaikan bahwa rekonsiliasi ini berperan penting untuk tujuan tercapainya pelaporan keuangan yang berkualitas, transparan dan akuntabel.

“Pengelolaan keuangan yang baik, juga harus didukung oleh hal-hal yang baik lainnya. Salah satunya adalah dengan meningkatkan kualitas SDM Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia melalui Corporate University,” terang Sekjen Kemenkumham.

Penyusunan laporan keuangan yang mendapatkan opini WTP menjadi ujian kepercayaan dalam kemampuan mengelola keuangan Negara dengan benar. WTP merupakan kepercayaan dari negara atas pengelolaan keuangan yang baik oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Skip to content