Dalam Rangka Menuju Zona Integritas (ZI), Ditjen HAM Lakukan Dialog dan Komunikasi dengan Balitbang Hukum dan HAM

Bagikan

Jakarta, ham.go.id – Dalam rangka menuju Zona Integritas (ZI), Sekretaris Direktorat Jenderal HAM, RR. Risma Indriyani, melakukan dialog dan komunikasi dengan Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM, Yayah Mariani beserta jajaran, Rabu (29/1).

Dalam kegiatan tersebut, Yayah Mariani, berbagi pengalaman mengenai proses Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM (Balitbang Kumham) meraih ZI. Risma mengapresiasi capaian yang telah diraih Balitbang Hukum dan HAM terkait ZI. Menurut Risma hal tersebut bisa menjadi pelajaran bagi jajaran di Direktorat Jenderal HAM. “saya berharap pertemuan kita pagi ini bisa memotivasi tim pokja kita,” ucap Risma di hadapan peserta yang hadir di ruang rapat utama Balitbang Hukum dan HAM.

Risma juga bercerita mengenai langkah-langkah yang sudah dikerjakan oleh Direktorat Jenderal HAM untuk mencapai ZI. “Perlu kami sampaikan bahwa sejak tahun lalu kami telah memiliki pokja yang telah ditentukan oleh pimpinan,” ujar Risma pada Sekretaris Balitbang Hukum dan HAM beserta jajaran.

Pada kesempatan di mana para kepala bagian di Sekretariat Direktorat Jenderal HAM yang turut mengikuti rapat tersebut, Risma mengingatkan pentingnya kekompakan tim dalam menuju ZI. “Kalau ini (ZI) kita garap bersama kita pasti bisa menuju sasaran yang diharapkan,” tutur Risma.
Risma menilai ada tiga poin utama yang perlu dikerjakan oleh jajarannya dalam menyukses ZI. “Pertama tentu adalah komitmen, lalu kejujuran dan tentunya mensosialisasikan apa-apa yang telah kita capai,” tukasnya.

Dalam konsultasi tersebut, tidak hanya kedua sekretaris namun para pejabat yang hadir di ruangan juga turut saling berdiskusi dan berbagi pengalaman mengenai ZI. (Humas Ditjen HAM)

Skip to content