Apresiasikan Pembangunan HAM, Kanwil Hukum dan HAM Aceh Kunjungan Kerja ke Kabupaten Pidie

Bagikan

Sigli, ham.go.id – Dalam Road Show Muhibah menuju Kota Langsa (22/01), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Aceh Lilik Sujandi anjangsana dengan Bupati Kabupaten Pidie yang diwakilkan oleh wakil bupati pidie Fadhlullah TM Daud bersama forkopimda Sigli di Pendopo Bupati Pidie untuk menyerahkan sertifikat penghargaan sebagai kabupaten cukup peduli HAM sekaligus menyerahkan surat dukungan kontingen kadarkum yang akan dipertandingkan di Jakarta pada Bulan April Tahun 2020. Dengan adanya atensi dari Bupati Kabupaten Pidie menambah dukungan dan semangat serta keyakinan kontingen dalam mengikuti pertandingan.

Kakanwil dalam sambutannya menyampaikan bahwa pertemuan ini dalam rangka menyerahkan sertifikat penghargaan sebagai kabupaten cukup peduli HAM sekaligus menyerahkan surat dukungan kontingen kadarkum yang akan dipertandingkan di Jakarta pada Bulan April Tahun 2020, dan semoga pada Tahun 2020 pidie akan menjadi kabupaten peduli ham, semangat untuk mendaftarkan kekayaan alam pidie serta budaya daerah untuk didaftarkan sebagai hak paten agar tidak menjadi klaim pihak lain.

Selain itu juga Kanwil Aceh juga mengenalkan program sadar hukum dengan tujuan utama desa/kelurahan sadar hukum adalah untuk meningkatkan kesadaran hukum masyarakat yang lebih baik sehingga setiap anggota masyarakat mengetahui, memahami, menyadari dan menghayati hak dan kewajibannya sebagai warga negara dan warga masyarakat serta menghormati hak asasi manusia dalam kehidupan mereka sehari-hari, selanjutnya Wakil Bupati Kabupaten Pidie menyampaikan bahwa ini merupakan suatu penghargaan bagi kabupaten pidie, sehingga kedepannya kabupaten pidie akan berusaha menjadi daerah peduli ham yang lebih baik sehingga tidak kalah dengan kabupaten/Kota lainnya. Selain itu Wakil Bupati menginginkan agar adanya satker keimigrasian di wilayah kabupaten pidie.

Dalam acara ini juga di serahkan piagam Dan plakat oleh Kakanwil kepada kabupaten pidie yang diterima langsung wakil Bupati.

Acara di hadiri para Ka UPT seputar pidie, para pejabat administrator, para pejabat pengawas kanwil kemenkumham aceh, kepala kantor imigrasi banda aceh, serta para pejabat di kabupaten pidie.
Kakanwil melanjutkan Road Show Muhibah ke Kota Langsa setelah anjangsana dengan wakil bupati pidie Fadhlullah TM Daud bersama forkopimda Sigli. (Humas Kanwil Kemenkumham Aceh)

Skip to content