Serah Terima Jabatan (Sertijab) Direktur Pelayanan Komunikasi Masyarakat (Yankomas)

Bagikan

Jakarta, ham.go.id – Direktorat Jenderal HAM menyelenggarakan acara serah terima jabatan (Sertijab) Direktur Pelayanan Komunikasi Masyarakat (Yankomas), Jumat (13/12). Disaksikan Direktur Jenderal HAM Johno Supriyanto menyerahkan kepemimpinan Direktorat Yankomas kepada Iwan Santoso.

Pada kegiatan yang diselenggarakan di ruang rapat utama Direktorat Jenderal HAM, Iwan memperkenalkan diri beserta keluarga. Dalam sambutannya, mantan kepala kantor wilayah Kemenkumham Papua tersebut pun mengulas pengalamannya selama berdinas di “Negeri Cenderawasih”. Ia menuturkan banyak pelajaran yang penting selama bertugas di sana utamanya dalam hal koordinasi antar pihak-pihak terkait.

Dalam kesempatan itu, Iwan menyampaikan permohonan dukungan dan arahan Direktur Jenderal HAM dan jajaran dalam menjalankan tugas ke depan selaku Direktur Yankomas. “Mohon dukungan agar kami bisa bekerja dengan baik. Tanpa bantuan Bapak/Ibu kami tidak akan bisa bekerja dengan maksimal,” tuturnya di hadapan para pejabat dan pegawai yang hadir siang itu.
Iwan berjanji akan bekerja secara maksimal dalam menjalankan program yang diemban oleh Direktorat Yankomas. “Saya memang tidak padnai berpidato, tapi kalau untuk bekerja saya akan all out,” tukasnya mengakhiri pidato.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Jenderal HAM, Mualimin Abdi menyampaikan pentingnya kerja sama dalam menjalankan tugas. “Tidak ada pekerjaan yang selesai tanpa adanya kerja sama,” ucap Mualimin.

Lebih lanjut, Mualimin mengutarakan bahwa Direktorat Jenderal HAM memiliki tugas yang besar. Tugas tersebut, Mualimin mengungkapkan, adalah tidak hanya menyampaikan kepada masyarakat tetapi juga pada kementerian dan lembaga serta pemerintah daerah bahwa HAM adalah tanggung jawab pemerintah. Direktur Jenderal HAM berharap Direktur Yankomas yang baru bisa memberikan semangat baru pada jajaran. “Pak Iwan, Selamat bergabung dengan Direktorat Jenderal HAM,” pungkasnya.

Usai Direktur Jenderal HAM menyampaikan sambutan, kegiatan berlanjut dengan penyampaian ucapan selamat bagi Direkutur Yankomas yang baru serta jamuan makan siang bersama. Pada kesempatan ini juga diselenggrakan sertijab bagi Direktur Diseminasi dan Penguatan yang baru yaitu Johno Supriyanto serta perpisahan dengan Direktur Diseminasi dan Pengutan, Suparno yang telah memasuki masa Purnabhakti. (Humas Ditjen HAM)

Skip to content