Tingkatkan Koordinasi dan Sinergi dengan Inspektorat Jenderal, Ditjen HAM Gelar Rapat Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKIP)

Bagikan

Jakarta, ham.go.id – Tingkatkan koordinasi dan sinergi dengan Inspektorat Jenderal dalam rangka rapat penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKIP), Kamis (12/12).

“Selalu saya minta pendampingan (Inspektorat Jenderal) agar kalau ada temuan atau pun ada sesuatu yang janggal bisa kita antisipasi,” ucap Sekretaris Direktorat Jenderal HAM, RR. Risma Indriyani, pada jajaran pejabat eselon 3 dan 4 yang hadir di ruang rapat utama Direktorat Jenderal HAM siang ini.

Sekretaris Direktorat Jenderal HAM mencontohkan koordinasi yang baik dengan Inspektorat Jenderal terlaksana saat penilaian SPIP. Kala itu, Risma menuturkan, pihak Inspektorat Jenderal menyampaikan ada sejumlah komponen SPIP Direktorat Jenderal HAM yang masih perlu ditingkatkan. “Ini informasi sangat penting sehingga bisa kami galakan untuk menambah poin penilaian. Akhirnya bahkan kami bisa melampaui nilai yang distandarkan,” ucap Risma. “Kegiatan semacam ini bisa meningkatkan nilai kami di mata pimpinan bahwa kami benar-benar interest dan melaksanakan apa-apa yang dicanangkan pimpinan,” ujar Sekretaris Direktorat Jenderal HAM.

Pada rapat kali ini hadir sebagai narasumber adalah auditor ahli madya dari inspektorat jenderal wilayah Erbata Sri Muliatini dan Kasubbag pemantauan, analisis dan pelaporan II Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kemenkumham.

Risma berharap kegiatan rapat kali ini bisa menjadi pembelajaran yang berharga bagi jajaran di lingkungan Direktorat Jenderal HAM. Risma juga turut menghimbau agar para pejabat yang hadir mampu menularkan pemahaman yang disampaikan oleh pemateri pagi ini pada para pegawai yang tidak berkesempatan hadir. (Humas Ditjen HAM)

Skip to content