Fun Walk dalam rangka Peringatan Hari HAM Ke-71 di Kota Bandung

Bagikan

Bandung, ham.go.id – Fun Walk pada Minggu (8/12) menjadi salah satu kegiatan dalam rangkaian peringatan hari HAM ke-71 di Kota Bandung. Pada kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat, Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Kepala Balitbang Hukum dan HAM tersebut, Direktur Jenderal HAM, Mualimin Abdi, menyampaikan sambutan.

Jelang momentum peringatan Hari HAM, Mualimin menyatakan bahwa Direktorat Jenderal HAM terus mendorong pemahaman HAM kepada masyarakat melalui kegiatan yang dekat dengan kehidupan sehari-hari.

“Fun Walk merupakan salah satu kegiatan olah raga yang dekat dengan masyarakat dan memberikan banyak manfaat terutama kesehatan. Selain itu dengan adanya kegiatan ini berarti juga berusaha untuk mengajak pegawai, masyarakat dan pelajar untuk senantiasa mempunyai pola hidup sehat yaitu dengan cara berolahraga,” ucap Mualimin.

Pada kesempatan itu, Mualimin juga turut menyampaikan turut menyampaikan terimakasih atas kerja sama pemerintah provinsi Jawa Barat beserta para stake holder yang turut menyukseskan kegiatan fun walk.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Direktorat Jenderal HAM, RR. Risma Indriyani, melaporkan bahwa peserta fun walk di Kiara Artha Park pagi ini tidak kurang dihadiri oleh 1.333 peserta. Selain acara Fun Walk, Risma juga menyampaikan bahwa pada pagi ini juga diselenggarakan pameran pelayanan publik.

Pada kegiatan Pameran pelayanan Publik booth pameran Ditjen HAM menjadi salah satu yg dipadati peserta yang hadir. Salah satu cara menarik minat peserta ya dilakukan tim Ditjen HAM adalah dengan menggelar beragam kuis dengan pernak pernik doorprice

Kegiatan fun walk dimulai secara simbolis dengan penekanan sirine oleh Wakil Gubernur dan para pimti madya Kementerian Hukum dan HAM.

Rute fun walk kali ini menempuh jarak kurang lebih 2.3 KM. Dalam perjalanan tampak para peserta yang kompak mengenakan kaos berwarna putih itu juga turut melewati kantor wilayah kementerian hukum dan HAM Jawa Barat.

Tidak berselang lama setelah para peserta tiba kembali di Kiara Artha Park, sejumlah awak media menghampiri Direktur Jenderal HAM. Di hadapan rekan rekan media, Mualimin menegaskan bahwa tanggung jawab P5HAM ada pada sisi pemerintah baik pusat maupun daerah.

Dalam rangka mewujudkan P5HAM, Mualimin menuturkan Kementerin Hukum dan HAM telah memiliki program Kabupaten Kota Peduli HAM. lebih lanjut ia menyampaikan pada tahun ini kurang lebih 60% kabupaten kota di Indonesia telah peduli terhadap HAM. “Target kami ke depan seluruh kabupaten dan kota di Indonesia peduli pada Hak Asasi Manusia,” ucapnya. (Humas Ditjen HAM)

Skip to content