Ditjen HAM Raih Peringkat Terbaik III Kinerja Pelaksanaan Anggaran TA 2019

Bagikan

Jakarta, ham.go.id – Berlokasi di Golden Ballroom Hotel Sultan, Kementerian Hukum dan HAM melaksanakan pembukaan Rapat Kerja, Senin malam (18/11). Direktur Jenderal HAM, Mualimin Abdi, bersama dengan seluruh pimpinan tinggi madya dan pratama di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM mengikuti acara bertajuk Transformasi Pengelolaan Supervisi Kinerja Kemenkumham tersebut.

Pembukaan rapat kerja kali ini juga turut dihadiri oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly. Dalam sambutannya Yasonna menyampaikan agar setiap pejabat dan pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM sebagai representasi dari pemerintah mampu untuk merespon kebutuhan masyarakat dengan lebih cepat, efisien, dan efektif. Ia menilai dalam rangka mencapai tujuan itu, diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. “Harapan saya seluruh SDM di Kemenkumham dapat melakukan transformasi secra digital,” ucap Yasonna.

Yasonna juga turut menyinggung mengenai serapan anggaran. Ia berharap tidak hanya anggaran sekadar dibelanjakan tetapi juga perlu untuk memiliki output yang nyata bagi masyarakat. “Saudara-saudara, kita akan terus mengevaluasi kinerja sehingga setiap rupiah yang dikeluarkan berguna untuk kepentingan bangsa,” tuturnya di hadapan para pejabat tinggi madya dan pratama yang tengah mengenakan batik malam itu.

Menteri Hukum dan HAM mengajak hadirin yang hadir di Golden Ballroom malam itu untuk terus bekerja keras demi bangsa. “Saya yakin dan percaya kalau saudara bekerja keras maka capaian-capaian yang baik akan kita raih kembali,” ucap Yasonna.

Selain membuka kegiatan rapat kerja tingkat Kementerian, Yasonna juga meresmikan peluncuran Corporate University Kementerian Hukum dan HAM. Dalam acara peluncuran itu, hadirin yang hadir menikmati pertunjukan multimedia dance yang apik. Permainan multimedia yang menawan malam itu disambut tepuk tangan para peserta di ruangan Golden Ballroom.

Pada saat bersamaan juga diberikan sejumlah penghargaan bagi para unit utama dan kantor wilayah kementerian Hukum dan HAM. Direktorat Jenderal HAM menyabet posisi Terbaik Ketiga di antara 11 unit utama dalam Kinerja Pelaksanaan Anggaran Tahun Anggaran 2019. Selamat kepada Direktorat Jenderal HAM. (Humas Ditjen HAM)

Skip to content