Jelang Penilaian UPT Berbasis HAM, Kanwil Kumham Jawa Barat Adakan Rakor

Bagikan

Bandung, ham.go.id – Bertempat di Ruangan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Senin (07/10) di gelar Rapat Koordinasi dan Persiapan Upload Berkas dan Penilaian UPT Berbasis HAM, adalah Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Heriyanto bersama Kepala Divisi Administrasi, Ceno Hersusetiokartiko memimpin jalannya rapat yang diikuti oleh Pejabat Administratur dan Pengawas serta Pelaksana Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar Yang terkait Kepanitiaan Tim Persiapan Penilaiaan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Berbasis HAM ini.

Berdasarkan Kepada Peraturan Menteri Hukum dan HAM (PERMENKUMHAM) No 27 Tahun 2018 tentang Penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM, rapat Koordinasi ini digelar agar seluruh divisi yang ada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat dapat berkolaborasi dan bekerjasama dalam mengkoordinir UPT masing-masing, mengingat Penilaiaan UPT berbasis HAM ini melibatkan UPT Pemasyarakatan, UPT Keimigrasiaan, bahkan UPT Administrasi Hukum Umum yang merupakan bagian dari Divisi Pelayanan Hukum dan HAM maka adanya koordinasi di Kantor Wilayah sangat dibutuhkan untuk mensukseskan penilaian ini.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Heriyanto membuka rapat dengan beberapa Laporan berupa, pembacaan susunan kepanitiaan atau SK Tim yang telah ditandatangani oleh Kakanwil, kemudian disampaikan juga terkait hal-hal yang akan dibahas pada rapat koordinasi ini. Kepala Bidang HAM, Hasbullah menuturkan beberapa kendala yang menjadi hambatan dalam terlaksana Penilaian UPT berbasis HAM ini berbekal dari pengalaman tahun sebelumnya. Terakhir Kepala Divisi Administrasi, Ceno Hersusetiokartiko berbagi beberapa pengalaman dalam pelaksanaan Penilaian UPT Berbasis HAM ini agar menjadi catatan tersendiri bagi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat.

(*Sumber: https://jabar.kemenkumham.go.id/berita-kanwil/berita-utama/menjelang-penilaian-upt-berbasis-ham-kanwil-kumham-jabar-adakan-rakor )

Skip to content