Pencanangan Bulan Bhakti Dharma Karyadhika (HDKD) dan Kesadaran Hukum Nasional di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM

Bagikan

Jakarta, ham.go.id – Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia turut serta hadir dalam Upacara Pencanangan Bulan Bhakti Dharma Karyadhika (HDKD) dan Kesadaran Hukum Nasional, Senin (30/9). Dirjen HAM, serta Para Pimti Madya dan Pratama serta seluruh pegawai kemenkumham dan tidak hanya diikuti oleh pejabat dan pegawai unit pusat, kegiatan upacara kali ini juga turut diikuti oleh seluruh kantor wilayah dan unit pelayanan teknis (UPT) Kemenkumham di daerah melalui teleconference di lapangan merah kemenkumham.

Upacara Pencanangan Hari Dharma Karya Dhika yang bertajuk “Transformasi Menuju Kinerja Pasti” pagi ini dihadiri langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly. Sebelum memberikan pengarahan, Menteri Hukum dan HAM bersama seluruh jajaran pejabat tinggi madya menekan tombol Pencanganan HDKD.

Dalam pengarahannya, Yasonna mengungkapkan pemilihan tema HDKD tahun ini. “Tema ini dipilih dengan maksud agar jajaran di Kemenkumham mentransformasikan kinerja kita, dedikasi kita, dan diri kita untuk bangsa,” ucap Yasonna.

Yasonna turut mengulas sejumlah capaian yang telah diraih oleh Kemenkumham selama kepemimpinannya. Beberapa di antaranya seperti penghargaan opini Wajar Tanpa Pengeculian (WTP) dari Badan Pengawas Keuangan (BPK) selama empat tahun berturut-turut serta rekrutmen pegawai yang mendapat apresiasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Menurutnya, semua kinerja yang telah diraih selama lima tahun ke belakang itu tidak akan terwujud tanpa bantuan seluruh jajaran di Kemenkumham. “Sekali lagi saya sampaikan terimakasih setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian Anda selama kepepmimpinan Saya,” tutur Yasonna.

Pada upacara terakhir yang dipimpin olehnya, Yasonna menitipkan Kementerian Hukum dan HAM kepada para pejabat dan pegawai. Sebagaimana yang sering diucapkan dalam berbagai kesempatan, Yasonna menekankan pentignya integritas yang harus dimiliki oleh para pejabat dan pegawai diKemenkumham.

“Jika Anda memiliki komitmen yang tinggi maka Anda akan memiliki manfaat yang besar bagi bangsa dan negara ini,” imbuhnya.

Usai upacara, para pejabat dan pimpinan berfoto bersama dengan Yasonna H. Laoly. Para pejabat pada kesempatan itu juga diajak berjoget sembari mengibarkan bendera merah putih bersama Menkumham. Terimakasih dedikasinya selama lima tahun ini Yasonna H. Laoly. (Humas Ditjen HAM)

Skip to content