Pembukaan Bimbingan Teknis Akuntansi Pemerintahan Berbasis Akrual

Bagikan

Tangerang Selatan, ham.go.id – Sekretaris Ditjen HAM, RR. Risma Indriyani, menghadiri pembukaan Bimbingan Teknis Akuntansi Pemerintahan Berbasis Akrual di Hotel Santika Premiere Bintaro, Tangerang Selatan, Senin (23/9). Kegiatan yang dibuka oleh Sekjen Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto, itu turut dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi pratama beserta jajaran di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Dalam sambutannya, Bambang Rantam Sariwanto menyampaikan pentingnya pelaksanaan Bimbingan Teknis ini untuk dilaksanakan. Menurutnya, kegiatan ini dilatarbelakangi dengan capaian yang telah diraih Kemenkumham selama empat tahun berturut-turut. “Kita harus pertahankan laporan keuangan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), hal ini yang harus jadi perhatian,” ucap Bambang.

Lebih lanjut, Bambang menerangkan, bimbingan teknis ini merupakan langkah untuk melakukan proses penguatan pada SDM di Kemenkumham dalam rangka mempertahankan capaian WTP tersebut. “Saya ingin katakan bahwa ini penting bagi kita semua agar membangun organisasi dengan baik” tegas Bambang.

Bambang juga membahas mengenai pentingnya perubahan yang harus dilakukan. Ia meyakini bahwa transformasi di Kementerian Hukum dan HAM juga mesti didukung tidak hanya oleh staf namun juga oleh para pimpinan. Karena itu, Ia mengapresiasi dukungan dari para pejabat tinggi pratama yang hadir pada kesempatan ini.

Kegiatan Bimtek Akuntasi Pemerintahan Berbasis Aktual diikuti oleh 120 peserta yang terdiri dari Kabag Keuangan, kasi Akuntasi dan Pelaporan, Operator SAIBA, dan Operator BMN di masing-masing unit Eselon 1 serta sejumlah UPT di Lingkungan Kemenkumham. Rencananya, kegiatan Bimtek akan diselenggarakan dalam waktu tiga hari mendatang (23-25 September 2019). (Humas Ditjen HAM)

Skip to content