Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-74 di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM

Bagikan

Jakarta, ham.go.id – Merayakan HUT RI Ke-74, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menyelenggarakan Upacara Kemerdekaan di Lapangan Merah, Sabtu (17/8). Seluruh unit eselon satu Kemenkumham berpartisipasi pada kegiatan upacara tersebut. Para Pimti Pratama Ditjen HAM bersama dengan seluruh pejabat tinggi Kemenkumham tampak warna warni berhiaskan pakaian adat dalam kegaitan upacara kemerdekaan.

Pada tahun ini, HUT RI mengambil tema SDM Unggul Indonesia Maju. Dalam pidatonya selaku inspektur upacara, Menteri Hukum dan HAM mengulas mengenai relevansi tema dengan kondisi aktual bangsa. “Sangatlah tepat jika dikatikan dengan kondisi bangsa kita saat ini yang sedang mencurahkan semua potensi dan sumber daya manusia menuju Indonesia Emas 2045,” ucap Yasonna H. Laoly.

Lebih lanjut, Yasona meyakini faktor Sumber Daya Manusia menjadi kunci utama berhasilnya tujuan organisasi, demikian juga di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. “Oleh karena itu, maka pengelolaan ASN dan peningkatan kapasitas SDM telah menjadi perhatian yang lebih prioritas beberapa tahun belakangan ini,” ungkap Yasonna.

Yasonna berharap agar pola pikir, sikap, dan perilaku serta cara kerja pegawai dapat berubah dan mengarah pada kemajuan dan perkembangan zaman. “Sehingga Indonesia menjadi bangsa besar serta mampu berkompetisi di tingkat dunia, meskipun tidak mudah tapi kita harus tetap optimis,” pungkasnya.

Selain merayakan upacara kemerdekaan, pada acara ini juga dilangsungkan pemberiaan remisi secara simbolik bagi sejumlah warga binaan pemasyarakatan dan penghargaan bagi sejumlah pejabat di lingkungan Kemenkumham. Dari Ditjen HAM, Kasubdit kerja Sama Luar Negeri, Andi Taletting Langi, dianugerahi penghargaan Karya Dhika Prakasa atas peran aktifnya sebagai pembicara pada forum Internasional Bidang HAM mewakili Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. (Humas Ditjen HAM)

 

 

 

 

Skip to content