Rakor Tim Pembinaan Kesadaran Hukum-HAM dan Raker FSPH Jawa Barat

Bagikan

Bandung, ham.go.id – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Kali ini menjadi tuan rumah diadakannya Rakor Tim Pembinaan Kesadaran Hukum-HAM dan Raker Forum Pelajar Sadar Hukum-HAM (FPSH-HAM) Jawa Barat, bertempat di Aula Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Jum’at (28/06).

Tim Pembinaan Kesadaran Hukum-HAM  beranggotakan  aparat penegak hukum dan Intitusi Pendidikan yakni Polda Jawa Barat, Kejaksaan Tinggi Jawa Barat , Kanwil Kementerian Hukum dan Ham Jawa Barat, Kanwil Kementerian Agama Jawa Barat, Kanwil Kementerian Pertahanan Jawa Barat serta Badan Nasional Narkotika Provinsi Jawa Barat.

Perwakilan dari 7 Institusi Tim Pembinaan FPSH  yang menghadiri Rapat Koordinasi Tim Pembinaan Kesadaran Hukum-HAM yaitu, Kanwil Kemenkumham Jabar yang diwakili oleh Hasbullah, Pemprov Jawa Barat yang diwakili oleh Eni Rohyani , Polda Jawa Barat yang diwakili oleh, Bambang, Kejaksaan yang diwakili oleh, Suharso, Kementrian Agama yang diwakili oleh Nunu, Dinas Pendidikan yang diwakili oleh Suci Mandiri, dari Kementerian Pertahanan, diwakili oleh Kolonel Hadi, dan dari Badan Narkotika Nasional diwakili oleh Teguh Purwanto.

Acara diawali oleh tarian jaipong yang ditampilkan oleh salah satu anggota FPSH Kota Bandung yaitu Fauziah dari SMAN 1 Margahayu dan penampilan pembacaan puisi oleh Nabila Aulya dari SMAN 27 Bandung.

Pada acara pembukaan sambutan pertama kali oleh ketua FPSH Jawa Barat, Nandi memberikan sambutan kepada semua anggotanya yang hadir dari seluruh kota dan kabupaten se-Jawa Barat. Selanjutnya sambutan disampaikan oleh Hasbullah selaku perwakilan dari Kanwil Kemenkumham Jawa Barat. Dalam sambutannya Hasbullahmenyampaikan rasa bangga terhadap FPSH Jawa Barat yang telah berjuang sampai sejauh ini, sampai mendapatkan perhatian dari Gubernur Jawa Barat. Hal senada diucapkan oleh Suci Mandiri yang mewakili Dinas Pendidikan Kota Bandung dalam sambutannya. Yang terakhir memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan adalah Sekertaris Daerah Provinsi Jawa Barat yang diwakili Kepala Biro Hukum, Eni Rohyani. Pada kesempatan ini juga diberikan penghargaan FPSH terbaik se-Jawa Barat yang dimenangkan oleh Kab. Bandung, Kab Purwakarta, dan Kab. Majalengka.

Setelah acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi dari 7 Institusi Tim Pembina FPSH. Secara bergantian para narasumber dari perwakilan Instansi masing-masing memberikan materi kepada para peserta yang hadir. Para peserta Rakor begitu antusias terhadap materi yang dipaparkan.

Selepas istirahat maghrib kegiatan dilanjutkan dengan rapat kerja Utama Rencana Program Kerja 2019 yang diawali dengan berbagi pengalaman alumni dari FPSH, Rizal yang telah menjadi Petugas Pemasyarakatan di Lapas Banjar dan Kolonel Cecep Darmawan sebagai salah satu pembimbing FPSH dari Kementerian Pertahanan. Agenda rapat kerja FPSH kali ini adalah pembahasan tugas pokok dan fungsi pengurus dan tata persuratan. Kegiatan akan dilanjutkan esok hari untuk mengunjungi Rutan Bandung. Foto/Red (gz13)

(*Sumber: https://jabar.kemenkumham.go.id/berita-kanwil/berita-utama/rakor-tim-pembinaan-kesadaran-hukum-ham-dan-raker-fpsh-jawa-barat)

Skip to content