Dirjen HAM Dampingi Menteri Hukum dan HAM dalam Rapat Pembahasan Rancangan Undang-Undang tentang Pemasyarakatan di Komisi III DPR RI

Bagikan

Jakarta, ham.go.id – Dirjen HAM, Mualimin Abdi dampingi Menteri Hukum dan HAM dalam rapat di Komisi III DPR RI, Kamis (27/06). Agenda kali adalah terkait pembahasan Rancangan Undang-Undang tentang Pemasyarakatan.

Dalam rapat yang dipimpin oleh ketua Komisi III, Aziz Syamsudin, menyerahkan Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) berkenaan RUU Pemasyarakatan kepada Menteri Hukum dan HAM. Dari hasil tinjauan komisi III, didapati sejumlah 456 poin dalam DIM.

Tidak didapati silang pendapat pada siang ini sehingga rapat terlaksana kurang lebih 40 menit saja. Rencananya pada 10-11 Juli mendatang akan diadakan konsinyering antara kedua belah pihak untuk pembahasan RUU Pemasyarakatan lebih lanjut.

Selain Kementerian Hukum dan HAM, beberapa Kementerian dan Lembaga pemerintah juga menghadiri rapat tersebut di antaranya seperti KemenPAN-RB dan Kejaksaan Agung. (Humas Ditjen HAM)

Skip to content