Kanwil Kumham Jabar Kolaborasi bersama Pemprov Jabar Gelar Rakor Peduli HAM

Bagikan

Bandung, ham.go.id – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat menyelenggarakan Rapat Koordinasi Kabupaten/Kota Peduli HAM di Aula Kanwil Kemenkumham Jawa Barat yang diikuti oleh Bappeda dan Biro Hukum Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, Kamis (20/06).

“Pemahaman masyarakat mengenai hak asasi manusia semakin lama semakin berkembang. Masyarakat tidak hanya mengenal hak asasi manusia dalam kehidupannya sehari-hari, namun lebih jauh dari itu, setiap aspek kehidupannya bersinggungan dengan pemenuhan HAM nya, dan aparatur negara pun wajib memberikan pelayanan yang prima terhadap masyarakat,” tutur Hasbullah, Kepala Bidang HAM.

“RANHAM sudah berjalan cukup lama, sampai saat ini masih belum sepenuhnya dapat memenuhi aspek-aspek hak asasi manusia, baik itu dikarenakan insfrastruktur, penyediaan fasilitas yang layak bagi masyarakat. Kanwil Kemenkumham Jawa Barat berkomitmen dengan Pemprov, bahwa Jawa Barat harus semuanya masuk kedalam Kabupaten/Kota peduli HAM,” tambah Hasbullah.

Tampak hadir di pembukaan rakor Kepala Subbidang Pemajuan HAM, Yuniarti Kurniasari, Kepala Subbidang Pengkajian, Penelitian Dan Pengembangan Hukum dan HAM, Dani Kusmawan, Kepala Sub Bagian ham Pemprov Jabar Yusuf Supriatna, Analis Bantuan Hukum dan HAM Pemprov Jabar Fahmi Haikal. (red/foto: Ais)

(*Sumber: https://jabar.kemenkumham.go.id/berita-kanwil/berita-utama/kanwil-kumham-jabar-kolaborasi-bersama-pemprov-jabar-gelar-rakor-peduli-ham)

Skip to content