Rapat Koordinasi Kabupaten/Kota Peduli HAM Kanwil Sulteng 2019

Bagikan

Palu, ham.go.id – Kepala Kantor Wilayah, Zulkifli didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi, Manus Johnly, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Anggoro Dasananto, dan Kepala Divisi Keimigrasian, Teodorus Simarmata menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Kabupaten / Kota Peduli Hak Asasi Manusia yang diselenggarakan oleh Bidang Hak Asasi Manusia Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Senin (17/6).

Acara diawali dengan sambutan dari Kepala Kantor Wilayah, dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah menyampaikan, “Untuk meningkatkan Penilaian Daerah Kabupaten / Kota Peduli Hak Asasi Manusia maka harus dipenuhi beberapa indikator sesuai dengan PERMEN HAM Nomor 34 Tahun 2014, diantaranya adalah HAK KESEHATAN, HAK PENDIDIKAN, HAK ATAS KEPENDUDUKAN, HAK ATAS PEKERJAAN, HAK ATAS PERUMAHAN DAN HAK ATAS LINGKUNGAN YANG BERKELANJUTAN.”, Ujarnya.

Kepala Kantor Wilayah juga menambahkan, “Pada Tahun lalu, 4 (empat) dari 13 (Tiga Belas) Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Tengah mendapat penghargaan dengan Predikat Peduli HAM. Diantaranya adalah, Kota Palu, Kab. Sigi, Kab. Toli-Toli, dan Kab. Banggai. Semoga penghargaan ini semakin memacu pemerintah dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,. Dan pada tahun ini semua Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Tengah Mendapatkan Predikat Peduli HAM.”, Tambahnya.

Dari terselenggaranya acara tersebut diharapkan tercapai kesepakatan, agar Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang bertanggung jawab dalam hal ini dapat di tingkatkan dan disempurnakan hingga mendapatkan hasil yang maksimal. Dalam acara tersebut dihadiri oleh para OPD, baik Kabupaten maupun Kota se-Sulawesi Tengah. (Humas Kanwil Sulteng)

(*Sumber: https://sulteng.kemenkumham.go.id/berita-kanwil/berita-utama/3358-rapat-koordinasi-kabupaten-kota-peduli-ham-kanwil-sulteng-2019)

Skip to content