Sekretaris Ditjen HAM Ikuti Entry Meeting Persiapan Evaluasi Penilaian Maturitas SPIP

Bagikan

Jakarta, ham.go.id – Sekretaris Ditjen HAM, RR Risma Indriyani, mengikuti rapat pelaksanaan entry meeting persiapan evaluasi penilaian maturitas SPIP (Sistem Pengendalian Intern Pemerintah) di lingkungan Kemenkumham, senin (15/4).

Rapat yg dipimpin oleh kepala biro perencanaan tersebut mengundang seluruh sekretaris dan/atau pejabat yg mewakili di lingkungan Kemenkumham. “Harapannya tahun ini tingkat maturitas kita mencapai 3 (tiga) sekian” ujar Kabiro Perencanaan, Iwan Kurniawan di Ruang Rapat Biro Perencanaan.
Hadir sebagai pembicara pada rapat ini Kasapri, dan Auditor Pertama yaitu Ma’ruf Hidayat dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) diharapkan kehadiran pembicara mampu memberikan bantuan dan bimbingan teknis dalam pelaksanaan survei SPIP.

Seusai Kabiro Perencanaan memberikan pengarahan, Kasubdit D2D, Kasapri menyampaikan materi mengenai pelaksanaan survei. Kasapri mengapresiasi keseriusan Kemenkumham dalam upaya mengejar skor maturitas di SPIP. Kasapri berharap tahun ini Kemenkumham mampu untuk mencapai skor maturitas yang tinggi.

Pada kesempatan itu, Maaruf Hidayat bersama tim juga turut memberikan bimbingan teknis pada peserta rapat di ruangan. Para peserta menyampaikan sejumlah pertanyaan dalam penginputan data survei SPIP.

Survei SPIP akan melibatkan seluruh pejabat struktural dan tiga JFU di masing-masing unit eselon 1 untuk menjadi responden. Dijadwalkan pelaksanaan survei berakhir pada tanggal 30 April. Selanjutnya, secara random akan dilakukan wawancara tatap muka pada sejumlah responden. (Humas Ditjen HAM)

Skip to content