Pimpin Apel Pagi, Dirjen HAM Ingatkan Peserta Apel untuk Menggunakan Hak Pilih dengan Baik

Bagikan

Jakarta, ham.go.id – Direktur Jenderal HAM, Mualimin Abdi, memimpin apel pagi di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Senin (15/4). Di hadapan pejabat dan pegawai, Dirjen HAM menyampaikan mengenai perlunya PNS untuk menjaga netralitas jelang pemilihan umum (Pemilu).

Dalam pidatonya selaku Pembina apel, Mualimin mengungkapkan pentingnya pemilu bagi Bangsa Indonesia. pemilu merupakan aspek yang penting dalam berjalannya suatu pemerintahan yang demokratis. Pemilu merupakan salah satu sarana untuk menjaring kehendak publik.

Atas dasar itu, PNS perlu untuk memperhatikan beberapa hal seperti tidak mudah terhasut dengan hoax atau informasi palsu. Selain itu, sebagai perekat persatuan bangsa, PNS tidak boleh untuk menunjukan keberpihakan kepada calon presiden maupun anggota legislatif. “Saya ingatkan pentingnya netralitas PNS,” ucap Mualimin.

Namun demikian, Ia menyatakan, PNS mesti turut untuk mengikuti pesta demokrasi. “Kita sebagai warga negara yang baik diwajibkan partisipasinya dalam menggunakan hak pilih. Oleh karenanya, saya disini kembali mengingatkan semua untuk pergunakan hak pilih saudara-saudara dengan baik untuk negara dan bangsa indonesia ke depan,” ungkap Dirjen HAM di hadapan pegawai di lingkungan Kemenkumham.

Mualimin berharap pemilu kali ini berjalan dengan lancar dan aman. “Selamat mengikuti pesta demokrasi”, pungkas Mualimin mengakhiri pidatonya. (Humas Ditjen HAM)

Skip to content